Setelah 16 Tahun, Meteor Garden Siap Di-remake!

Andira Putri | 13 April 2017 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ingatkah Anda dengan serial asal Taiwan, Meteor Garden? Setelah 16 tahun berlalu, Meteor Garden siap diproduksi lagi dalam bentuk remake.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Angie Chai selaku kreator Meteor Garden via media sosial Weibo, Selasa (11/4). "Pada tanggal 12 April 2001, 16 tahun lalu, Meteor Garden ditayangkan untuk pertama kali dan itu adalah awal dari mimpi indah...Iya! Meteor Garden akan diremake! Meteor Garden versi baru milik masa muda kalian!" tulis Angie Chai seperti dilansir The Straits Times.

Meteor Garden versi remake akan digarap dengan serius. Seperti dilaporkan Apple Daily, produksi remake ini bekerja sama dengan beberapa perusahaan Tiongkok termasuk Mango Entertainment. Dana yang dikeluarkan mencapai 33 juta Dollar (sekitar 437 milyar Rupiah).

Meteor Garden versi remake ditulis oleh penulis naskah baru asal Tiongkok dan penulis naskah asli Meteor Garden asal Taiwan, Sharon Mao. Ceritanya dijanjikan lebih lengkap serta mencolok sehingga lebih sesuai dengan kisah dari manga Hana Yori Dango. Manga ini menjadi adaptasi awal serial Meteor Garden. Total ada 48 episode dalam remake Meteor Garden ini.

Untuk jajaran pemain, Angie Chai masih mencari orang-orang yang cocok memerankan Dao Ming Si (Tao Ming Se), San Chai, dan kawan-kawan. "Kami mungkin memilih pemain baru, idola atau aktor serius. Semua orang dipersilahkan untuk menawarkan kandidat," tutur Angie Chai. Bahkan Angie Chai juga membuka kemungkinan bagi pemain-pemain lama Meteor Garden untuk tampil sebagai cameo

Meteor Garden merupakan salah satu serial televisi yang sukses besar di benua Asia. Serial ini mampu membawa karir deretan pemain utamanya, Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Zhu, Vanness Wu, dan Barbie Hsu ke puncak popularitas. Setelah kesuksesan Meteor Garden, negara Asia lain seperti Jepang dan Korea Selatan ikut mengangkat kisah serupa menjadi serial televisi.

Syuting Meteor Garden versi remake diperkirakan mulai paruh kedua tahun ini dan tayang di televisi tahun 2018.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait