Meteor Garden Di-Remake, F4 dan Shan Cai Versi Milenial Lahir

Rizki Adis Abeba | 15 April 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meteor Garden pernah menjadi serial paling sukses di Taiwan pada 2001 dan mengguncang dunia pertelevisian Asia, termasuk Indonesia ketika tayang pada 2002 silam.

Serial yang dibintangi Jerry Yan (41), Vic Zhou (36), Vannes Wu (39), Ken Zhu (39), dan Barbie Hsu (41) itu tak hanya menjadi tren tontonan televisi yang kemudian mendorong booming serial Asia di Indonesia, namun juga melahirkan idola baru bagi remaja kala itu.

Setelah hampir 17 tahun berlalu, sang kreator, Angie Chai, menggagas kelahiran kembali Meteor Garden pada April tahun lalu yang ternyata disambut meriah para pencinta Meteor Garden. Seperti apa Meteor Garden versi milenial?

Meteor Garden mengisahkan empat cowok ganteng dari keluarga konglomerat yang dikenal dengan nama F4 versus satu cewek miskin bernama Shan Cai di sebuah kampus elite bernama Ying De. Tak disangka, Shan Cai yang berparas biasa saja mampu meluluhkan hati Dao Ming Si, pimpinan geng F4 yang dikenal tampan namun kaku dan arogan.

Ketika Meteor Garden dibikin ulang, sudah pasti orang bertanya siapa yang memerankan F4 dan Shan Cai? Sempat beredar gosip dua mantan personel EXO, Kris Wu dan Luhan, akan memerankan personel F4.

Namun teka-teki itu terjawab dalam peluncuran bintang-bintang Meteor Garden pada November lalu di Shanghai. Angie Chai memperkenalkan lima aktor muda sebagai bintang utama Meteor Garden versi milenial.

Shan Cai dilakonkan oleh aktris pendatang baru, Shen Yue (20). Sementara itu kelompok F4 dimainkan empat aktor muda yang sama-sama berusia 21 tahun: Dylan Wang (Dao Ming Si), Darren Chen (Hua Ze Lei), Connor Leong (Mei Zuo), dan Caesar Wu (Ximen).

Di antara kelima bintang tersebut, hanya Darren Chen yang berasal dari Taiwan, sementara lainnya dari Tiongkok.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait