Dikabarkan Lumpuh, Ini Kondisi Sebenarnya Jet Li

Binsar Hutapea Jumat, 9 Juni 2017 15:20:00
Jet Li mengunjungi sebuah kuil pada Mei lalu. (Foto: Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar mengenai aktor laga Jet Li yang lumpuh dan harus menggunakan kursi roda tengah viral di dunia maya. Bagaimana sebenarnya kondisi Jet Li? Benarkah Jet Li mengalami kelumpuhan?

Faktanya, kondisi Jet Li normal-normal saja. Bila menengok akun Instagram resmi Jet Li, @jetli, ia tampak dalam keadaan bugar. Wajah Jet Li memang sudah terlihat menua, rambutnya pun mulai  memutih, tapi Jet Li sama sekali tak lumpuh dan menggunakan kursi roda.  

Dari sekian banyak foto yang diunggah, terlihat Jet Li berdiri seperti layaknya pria sehat. Salah satunya, yang diunggah Jet Li pada Maret lalu. Di sana, Jet Li berdiri dan berpose bersama aktor Jason Statham. Jet Li dan Jason Statham pernah tampil satu layar di film War yang rilis pada 2007. 

Dalam sebuah unggahan tanggal 26 Mei, Jet Li tampak menghadiri sebuah acara amal. Di sana, Jet Li berdiri sambil memegang microphone. Lagi-lagi, ini membuktikan bahwa Jet Li tak berada dalam keadaan lumpuh. 

Pun dalam posting-an awal bulan ini, Jet Li berdiri dan berfoto bersama sejumlah penggemarnya. 

Jet Li sendiri tidak menampik punya masalah kesehatan. Pada 2013 Jet Li mengaku menderita penyakit hipertiroidisme. Hipertiroidisme adalah keadaan akibat kelenjar tiroid terlalu aktif. Kelenjar tiroid sendiri berfungsi untuk mengatur proses metabolisme dalam tubuh manusia. Nah, penyakit hipertiroidisme membuat proses metabolisme terganggu

"Karena mengidap hipertiroidisme, kadang-kadang saya kehilangan berat badan 15 kilogram, kadang-kadang malah bertambah 15 kilogram," kata Jet Li dalam sebuah wawancara pada 2013 lalu.

Detak jantung Jet Li juga bertambah kencang setelah menderita hipertiroidisme. Denyut jantungnya bisa mencapai 130 atau 140 di kali per menit. Padahal, normalnya denyut jantung manusia dewasa hanya 60-100 kali per menit. 

Karena penyakitnya itu, Jet Li harus menjalankan pengobatan panjang. Dan pengobatan tersebut membuat kesehatan Jet Li terganggu--meskipun tak berakibat fatal. 

Tahun lalu, Jet Li sempat muncul di sebuah acara publik di Beijing, Cina. Jet Li sempat berbicara mengenai kondisi kesehatannya. "Ya, saya punya penyakit, dan saya sedang berjuang melawannya, tapi saya tidak menggunakan kursi roda untuk saat ini. Saya berusaha menghadapi penyakit ini dengan positif dan tenang," kata Jet Li

(bin/bin)

 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore