Perjuangan Dian Pelangi Pertahankan Hijab di Paris Fashion Week for Peace 2018

Nanda Indri Hadiyanti | 19 Oktober 2017 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dian Pelangi sukses menampilkan karyanya dalam ajang Paris Fashion Week for Peace 2018 pada awal Oktober lalu. Berkolaborasi dengan HijUp dan Wardah, Dian menampilkan 12 koleksi dalam acara tersebut. 

Dian Pelangi tak menyangka karyanya diapresiasi oleh orang-orang di Paris, meski pakaian yang dibawakan khusus busana muslim.

"Semua bilang bravo, seneng. Aku sampai pengin nangis dengernya, mereka apreciate," kata Dian Pelangi ditemui di Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Rabu (18/10). 

Di balik kesuksesan itu, ada perjuangan Dian Pelangi  untuk mempertahankan busana muslim yang dipamerkannya. Pasalnya, pihak penyelenggara meminta Dian menampilkan karyanya tanpa hijab. 

"Pada saat fashion shownya aku ditanya Dian kamu full hijab nih? iya aku bilang full hijab. Copot dong lima, jadi lima (model) pake hijab lima nggak, kata penyelenggaranya," ujar Dian Pelangi. 

Dian Pelangi menolak permintaan itu. Dia tetap bertahan, dan mengharuskan modelnya tetap memakai hijab. 

"Aku nggak mau ah, pokoknya harus hijab. Karena kalau kita bilang ini modest fashion terus ternyata mereka mikir oh hijab boleh keliatan, kan tanggung jawabnya aku juga. Akhirnya aku full cover," lanjutnya. 

Beruntung, Dian Pelangi mendapat sambutan baik dalam acara itu. Meski tak seramai peragaan busana pada umumnya, Dian optimis bahwa  kesempatan itu bisa menjadi batu loncatan dirinya mengembangkan busana muslim di Eropa, khususnya di Paris. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait