Usai Libur Lebaran Tak Ingin Gemuk? Hindari 4 Kebiasaan Ini

TEEN.CO.ID | 1 Juli 2017 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merayakan Idul Fitri atau Lebaran tentunya kita akan sangat bahagia karena bisa berkumpul dan bersilahturahmi dengan keluarga besar.

Saat libur Lebaran biasanya dihabiskan dengan melakukan hal-hal menyenangkan bersama keluarga sebelum kembali ke aktivitas normal.

Meskipun merasa sangat bahagia, tapi biasanya ada juga kesedihan yang muncul yang disebabkan karena badan menjadi semakin lebih gemuk.

Setelah berpuasa selama satu bulan, ada semacam balas dendam dengan makan dalam jumlah yang banyak sehingga membuat badan kita menjadi lebih gemuk.

Jika tidak ingin bertambah gemuk setelah Lebaran, lebih baik hindari 4 kebiasaan berikut ini.

Balas dendam dan makan sebanyak mungkin

Puasa telah usai dan Anda berpikiran bahwa saat ini waktu yang tepat untuk balas dendam dengan makan sebanyak mungkin. Jika pikiran Anda masih seperti itu tentu saja tubuh akan membengkak. Meskipun sudah tidak menjalankan ibadah puasa, sebaiknya pola makan tetap diatur.

Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan

Saat bersilahturahmi ke rumah saudara tentunya sulit menolak mencicipi kue yang sudah disediakan. Boleh dilakukan, tapi ingat jangan sampai kebablasan ya. Jangan gara-gara nastar buatan saudara sangat lezat sampai hampir makan satu toples ya!

Terlalu banyak waktu untuk malas-malasan

Mumpung masih liburan lalu Anda menggunakan waktu sebanyak mungkin untuk malas-malasan pastinya bisa membuat tubuh semakin membesar. Meskipun kegiatan berkunjung ke rumah saudara sudah selesai, bukan berarti harus bermalas-malasan. Apalagi jika malas-malasannya sambil ngemil, bahaya.

Pola tidur yang salah

Setiap hari kita diharuskan untuk memiliki tidur selama 7-8 jam. Jika kurang atau kelebihan waktu tidur, maka organ tubuh bisa tidak berfungsi dengan normal dan dampaknya juga bisa mengakibatkan kita menjadi lebih gemuk.

Jadi jika ingin berat badan tetap terkontrol, kalian harus memperhatikan asupan makanan dan juga pola tidur. 

 

TEEN.CO.ID

 

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait