Produk Kecantikan Berbahan Dasar Rumput Laut, Solusi Psoriasis Kim Kardashian

Yuriantin | 19 Oktober 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat aplikasi pribadinya, Kim Kardashian berbagi trik mengatasi psoriasis yang dideritanya. Seperti diketahui, istri Kanye West ini didiagnosis menderita psoriasis sejak tahun 2010. 

"Setelah menderita psoriasis selama lebih dari tujuh tahun, saya rasa saya mulai bisa menerimanya, meski terkadang saya masih merasa insecure," tulis Kim. 

Menurut Kim, ia telah mencoba berbagai perawatan untuk mengatasi penyakit kulit yang juga diderita ibunya, Kris Jenner ini. 

"Hal yang bisa membantu (mengatasi psoriasis) adalah dengan low-acid diet, suntikan cortisone (hormon steroid alami dalam tubuh) dan krim oles cortisone," imbuh ibu dua anak ini. 

 

 

Trik lain adalah dengan penggunaan produk kecantikan dari rumput laut. Selain mengandung zat anti peradangan, Kim mengungkapkan rumput laut punya kelembapan yang tinggi. 

"Rumput laut juga punya efek meredakan. Saya biasanya menggunakannya untuk mengatasi bercak-bercak iritasi, merah, atau bersisik," jelasnya.

Oktober 2016 lalu, Kim menceritakan psoriasis-nya muncul di wajah usai insiden perampokan di Paris, Prancis yang menimpanya. Psoriasis memang bisa dipicu oleh stres.

 

(yuri / wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait