Cara Ben Kasyafani Menjelaskan Perceraiannya Kepada Sang Anak

Christiya Dika Handayani | 24 Oktober 2017 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Ben Kasyafani dan Marshanda, Sienna Ameerah Kasyafani, kini sudah menginjak usia 4 tahun. Mantan VJ MTV tersebut mengaku sudah mulai menjelaskan sedikit demi sedikit mengenai perceraiannya dengan Marshanda kepada Sienna. 

Ben Kasyafani dengan sabar memberikan penjelasan kepada Sienna mengenai rumah tangganya yang kandas dengan Marshanda.  "Jadi kita ceritakan (tentang perceraian) di awal sebelum nanti dia bertanya yang lain. Dan ternyata yang penting, setelah aku konseling dll., bukan result-nya. Tapi bagaimana kita merasa menerima perasaan dia, bukan menyembuhkan perasaan sedihnya itu," tutur Ben Kasyafani.

 

Ketika sang anak sedih mendengar penjelasannya, Ben Kasyafani langsung mengajak sang anak berdiskusi tentang apa yang membuatnya sedih. Lama kelamaan, sebutnya, diskusi tersebut menghentikan tangis Sienna dan membuat  sang putri kemudian lebih mudah menerima kondisi keluarganya.

"Anak itu nangisnya langsung berhenti kalau kita berdiskusi, baru kita bisa masukin lagi, berhenti kalau dia enggak mau bahas, nanti masuk lagi, lama-lama anak lebih bisa menerima. Itu mungkin yang sekarang kita fokusinsuggest-nya ke sana," pungkas Ben Kasyafani.

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait