Saudara Tiri Meghan Markle Akui Bertanggung Jawab Atas Foto Settingan Sang Ayah

Andira Putri | 16 Mei 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saudara tiri Meghan Markle, yaitu Samantha Grant angkat bicara tentang kontroversi foto settingan Thomas Markle dalam program Loose Woman pada Senin (14/5).

Foto settingan mengacu pada aksi situs Daily Mail mengambil gambar Thomas Markle. Foto terlihat diambil secara diam-diam. Padahal Thomas Markle sudah bekerjasama dengan Daily Mail dan menerima uang sebesar 100.000 Dollar (sekitar 1,4 milyar Rupiah).

Samantha Grant mengaku bertanggung jawab atas foto settingan tersebut. "Saya harus bilang bahwa saya adalah pelakunya," kata Samantha Grant seperti dilansir People.

Samantha Grant melakukannya demi kebaikan Thomas Markle. Samantha Grant ingin potret sang ayah terlihat bagus di depan publik.

"Saya bilang, 'Kamu harus menunjukan kepada dunia bahwa kamu kembali bugar dan melakukan hal-hal sehat'. Jadi saya menyarankannya (mengambil foto settingan)," tutur Samantha Grant.

Samantha Grant pun membantah uang menjadi alasannya mengambil foto settingan Thomas Markle. Samantha Grant hanya ingin memberikan citra baik untuk ayah Meghan Markle dan keluarga Kerajaan Inggris.

"Ada banyak kritikan yang mengatakan hal ini (foto settingan) didasari oleh hal finansial. Itu tidak benar. Saya menyarankan hal tersebut untuk menguntungkannya (Thomas Markle) dan keluarga Kerajaan Inggris. Semua orang terlihat dalam kondisi baik dan menggambarkan dirimu seperti seharusnya, yaitu bugar dan sehat," tutur Samantha Grant.

Baik Thomas Markle maupun Samantha Grant absen menghadiri pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Thomas Markle urung datang karena takut mempermalukan putrinya serta anggota keluarga Kerajaan Inggris usai foto settingan terungkap. Sementara Samantha Grant memang tidak diundang.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait