Dinikahi Pangeran Harry, Meghan Markle Dipinjami Tiara oleh Ratu Elizabeth II

Andira Putri | 21 Mei 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan Meghan Markle ketika menikah dengan Pangeran Harry di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris pada Sabtu (19/5) masih menyita perhatian.

Publik terus membahas apa saja yang dipakai oleh Meghan Markle di hari pernikahannya. Ini termasuk tiara yang tersemat pada bagian depan kepala Meghan Markle.

Tiara Meghan Markle menjadi kunci keglamoran penampilannya. Desain tiara dipenuhi berlian dengan bros sedang di bagian tengah. Tiara tersebut tampak mencolok di antara gaun pengantin polos dan makeup natural Meghan Markle.

Tiara Meghan Markle memang memiliki cerita istimewa. Ternyata tiara ini dipinjamkan oleh nenek Pangeran Harry, yaitu Ratu Elizabeth II kepada Meghan Markle.

"Tiara ini dipinjamkan kepada Nona Markle oleh Ratu Elizabeth II. Pengikat tiaranya berasal dari Inggris dan diproduksi tahun 1932. Kemudian bros bagian tengahnya tertera tahun 1983," berikut keterangan pihak Istana Kensington lewat situs resmi mereka.

Meski dipinjamkan, tiara tersebut sebenarnya bukanlah milik Ratu Elizabeth II. Nenek Pangeran Harry ini mendapat warisan dari Ratu Mary pada tahun 1953. Ratu Mary adalah nenek Ratu Elizabeth II.

"Pengikat berlian diciptakan untuk Ratu Mary dan dirancang secara spesial untuk menahan bros pada bagian tengah. Bros ini merupakan hadiah dari Wilayah Lincoln atas pernikahan Putri Mary (gelar sang ratu sebelumnya) dengan Pangeran George, Duke of York. Tiara ini lalu diwariskan oleh Ratu Mary kepada Ratu Elizabeth II tahun 1953," 

Ini bukan pertama kali Meghan Markle mengenakan aksesoris pernikahan yang berhubungan dengan keluarga Kerajaan Inggris. Meghan Markle juga memakai cincin dengan berlian koleksi mendiang Putri Diana dalam resepsi pernikahannya bersama Pangeran Harry.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait