Usai Menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle Punya Lambang Kerajaan Sendiri

Andira Putri | 27 Mei 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle resmi menerima lambang kerajaan setelah menikah dengan Pangeran Harry di Kastil Windsor, Inggris pada Sabtu (19/5).

Lambang kerajaan Meghan Markle diberikan seminggu kemudian. Desainnya telah disetujui oleh Ratu Elizabeth II serta Thomas Woodcock dari Garter King of Arms dan Senior Herald Inggris.

Desain lambang kerajaan Meghan Markle terbilang menarik. Beberapa simbol serta warnanya terinspirasi dari daerah California yang menjadi kampung halaman Meghan Markle.

"Latar belakang biru pada perisai menggambarkan Samudra Pasifik di pantai California. Sementara dua garis emas pada perisai merupakan simbol sinar matahari di kampung halaman sang Duchess," berikut keterangan dari pihak Istana Kensington pada Jumat (25/5).

Kemudian lambang kerajaan Meghan Markle turut menghadirkan bunga poppy serta wintersweet pada bagian bawahnya. Ini adalah bunga khas California yang tumbuh di Istana Kensington.

Meghan Markle memiliki dua lambang kerajaan untuk dirinya sendiri dan pendamping Pangeran Harry. Tugas kedua dilambangkan dengan gambar burung di sebelah singa yang identik dengan Kerajaan Inggris.

"Tugas pendamping Duchess of Sussex digambarkan dengan burung yang sayapnya tinggi seperti tengah terbang serta paruhnya terbuka. Bulu burung melambangkan kekuatan komunikasi," berikut penuturan pihak Istana Kensington. 

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait