Begini Beda Lambang Kerajaan Meghan Markle dan Kate Middleton

Andira Putri | 28 Mei 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle telah menerima lambang kerajaan setelah resmi menjadi istri Pangeran Harry. Lambang kerajaan Meghan Markle diumumkan pihak Istana Kensington pada Jumat (25/5).

Lambang kerajaan Meghan Markle terbilang berbeda dari Kate Middleton. Meghan Markle hanya mendapat lambang untuk dirinya sendiri. Sementara Kate Middleton menerima lambang untuk keluarganya.

Desain lambang Meghan Markle dan Kate Middleton pun berbeda drastis. Lambang kerajaan Meghan Markle menghadirkan singa dan burung tengah mengapit sebuah perisai.

Singa identik dengan Kerajaan Inggris dan menjadi perwakilan sosok Pangeran Harry. Kemudian burung menggambarkan tugas Meghan Markle sebagai pendamping Pangeran Harry. Berdasarkan pernyataan Istana Kensington, burung dianggap mewakili kekuatan komunikasi.

Untuk perisai, desainnya terinspirasi dari California alias kampung halaman Meghan Markle. Latar belakang biru mewakili Samudra Pasifik di Pantai California. Ini disusul oleh garis emas yang menjadi penggambaran sinar matahari di sana.

Di sisi lain, lambang kerajaan Kate Middleton kental dengan unsur keluarga. Ada tiga buah pohon ek muncul pada latar belakang biru dan merah. Menurut situs BBC, ini melambangkan jumlah anak keluarga Middleton serta rumah keluarga mereka di Berkshire Barat.

Lambang kerajaan Kate Middleton juga memiliki dua garis putih tajam yang melambangkan puncak gunung. Ini adalah perlambang kecintaan keluarga Middleton terhadap Danau District. 

Kate Middleton juga menerima lambang kerajaan sebagai pasangan dengan Pangeran William. Desainnya menggabungkan lambang kerjaan masing-masing yang diapit oleh dua binatang. Mirip Pangeran Harry, sosok Pangeran William diwakili oleh singa. Sementara Kate Middleton ditampilkan dalam bentuk unicorn.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait