Ganti Sutradara, Jurassic World: Fallen Kingdom Disebut Lebih Seram

Andira Putri | 30 Mei 2018 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Jurassic World: Fallen Kingdom tayang di Indonesia pada Rabu (6/6). Ini adalah sekuel film Jurassic World yang dirilis tahun 2015.

Jurassic World: Fallen Kingdom menghadirkan perbedaan besar dari film sebelumnya. Kursi sutradara tidak lagi diduduki Colin Trevorrow. Posisinya digantikan oleh J.A. Bayona.

J.A. Bayona bukanlah sosok asing dalam kisah dinosaurus ini. J.A. Bayona ternyata sudah diincar pihak Universal Pictures sejak produksi film sebelumnya dimulai. Sayang, J.A. Bayona urung terlibat karena alasan tersendiri.

"Dia bilang, 'Saya memerlukan banyak waktu. Saya tahu apa yang saya butuhkan. Saya perlu waktu untuk bersiap-siap. Saya memiliki proses tersendiri yang harus dilalui. Saya hanya berpikir tidak bisa melakukannya," kata produser Frank Marshall kepada situs /FILM akhir April lalu.

J.A. Bayona baru menyanggupi tawaran untuk sekuel Jurassic World. Visinya langsung cocok dengan Colin Trevorrow yang kini menjadi penulis skenario.

"Dia tahu apa arah yang Colin inginkan. Ini membuat naskah filmnya tidak menjadi sesuatu yang coba diadaptasi saja. Mereka juga memiliki ide sama," lanjut Frank Marshall.

Berkat arahan J.A. Bayona, Jurassic World: Fallen Kingdom disebut lebih seram dibandingkan film sebelumnya. Ini tidak mengherankan jika mengingat J.A. Bayona berpengalaman menggarap film horror The Orphanage tahun 2007.

"Kami ingin mengembalikan rasa takut dan tegang yang hadir di film asli Jurassic Park. Jadi kami sangat senang menambahkan seluruh ketegangan, bahkan horror dalam bagian baru ini," kata J.A. Bayona di London, Inggris seperti dilansir the newpaper pada Rabu (30/5).

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait