Suami Ungkap Kondisi Terakhir Kate Spade Sebelum Meninggal

Agestia Jatilarasati | 7 Juni 2018 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia fashion dunia tengah berduka akibat berpulangnya desainer berpengaruh Kate Spade. Kematian  Kate Spade mengejutkan karena ia mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. 

Kejadian tersebut memunculkan beragam spekulasi, termasuk soal nama sang suami yang muncul di surat yang ditinggalkan Kate Spade sebelum mengakhiri hidupnya. "Bea (panggilan France Beatrix, anak Kate Spade dan David Spade) - Saya selalu mencintaimu. Ini bukan salahmu. Tanyalah kepada Ayah!" tulis Kate Spade.

Pada Kamis (7/6), Andy Space akhirnya memberikan penjelasan mengenai kondisi Kate Spade sebelum kematiannya. Seperti dilansir Elle, Andy Spade mengirimkan surat panjang kepada The New York Times mengenai sang istri.

"Kate adalah wanita tercantik di dunia. Dia adalah orang terbaik yang pernah saya temui dan menjadi teman baik saya selama 35 tahun. Anak saya dan saya sangat hancur oleh kepergiannya dan bahkan kami tidak bisa memulai kehidupan tanpa dirinya. Kami sangat hancur dan merindukannya selalu." tulis Andy Spade di pembukaan suratnya.

Selanjutnya Andy Spade mengungkapkan bahwa Kate Spade telah mengidap depresi dan gangguan kecemasan selama beberapa tahun terakhir. 

"Kate menderita depresi dan gangguan kecemasan dalam beberapa tahun terakhir. Dia secara aktif telah meminta bantuan kepada dokter untuk mengobati gangguan yang dialaminya, salah satu penyakit yang merenggut banyak nyawa. Kami sempat bertemu dia pada malam sebelumnya dan dia tampak bahagia. Tidak ada indikasi apa pun yang memperingatkan bahwa ia akan melakukan hal tersebut. Ini sangat mengejutkan dan ini sama sekali bukan dirinya. Ada iblis yang berusaha ia lawan," Andy Spade menjelaskan

Andy Spade lalu mengungkapkan, meski tidak bercerai, Kate Spade dan dirinya telah tinggal terpisah selama 10 bulan terakhir.

"Lebih dari 10 bulan kami berpisah rumah, tetapi hanya beberapa blok. Bea (sang anak) hidup bersama kami berdua dan kami saling mengunjungi satu sama lain dan berbicara setiap hari. Kami makan banyak makanan bersama sebagai sebuah keluarga dan pergi berlibur bersama selayaknya keluarga. Anak kami adalah prioritas. Kami tidak secara hukum bercerai dan tidak pernah membicarakan soal perceraian. Kami berusaha bekerja bersama memecahkan masalah dengan jalan terbaik. Kami telah bersama selama 35 tahun. Kami saling mencintai satu sama lain dan hanya butuh istirahat," terangnya.

Akhirnya Andy Spade memberikan pernyataan bahwa berita yang simpang siur beredar belum tentu kebenarannya. 

"Inilah kebenarnya. Semua yang beredar di luar sana adalah salah. Dia secara aktif mencari bantuan ahli untuk mengobati depresi dan gangguan kecemasan selama 5 tahun terakhir, mencari dokter dan pengobatan untuk menyembuhkannya. Ini tidak ada hubungannya dengan penyalahgunaan obat atau alkohol. Tidak ada masalah bisnis. Kami menciptakan bisnis bersama. Kami adalah orang tua dari seorang anak yang cantik. Saya terkejut bahwa ada sebuah pesan pribadi kepada putri saya telah dibagikan kepada media. Perhatian utama saya adalah Bea dan melindungi privasinya saat dia berurusan dengan kesedihan mendalam akibat kehilangan ibunya. Kate sangat mencintai Bea," tutup Andy Spade.

(ges/bin)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait