Fantastis, Ini Tarif Satu Endorsement Kim Kardashian di Instagram

Agestia Jatilarasati | 12 Juli 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tentu kita sudah familiar dengan istilah endorsement atau endorse. Di Indonesia, metode iklan seperti ini lumrah digunakan di kalangan selebgram dan selebritis. Namun tak hanya di Indonesia, sejumlah selebritis dunia pun menerima tawaran endorsement dari berbagai produk, salah satunya Kim Kardashian.

Namun hal yang mengejutkan adalah harga yang dipatok untuk sebuah unggahan endorsement di Instagram para seleb Hollywood terbilang fantastis. Seperti dilansir oleh Cosmopolitan, kocek yang perlu dikeluarkan untuk satu kali unggahan endorsement di Instagram Kim Kardahian senilai 500 ribu dolar Amerika atau senilai 7 miliar rupiah.

Sebuah web jurnalisme medis, STAT adalah yang pertama kali mengungkap harga endorse sang bintang Keeping Up with The Kardashian tersebut. STAT memperoleh kontrak antara perusahaan medis, Duchesnay USA dengan perusahaan milik Kim, Kimsaprincess di mana perusahaan tersebut harus membayar sebesar US$ 500 ribu untuk sebuah postingan endorsement pil Diclegis yang digunakan untuk mengurangi mual dan muntah selama kehamilan.

Meski perusahaan tersebut harus merogoh kocek yang sangat dalam, pil yang dipromosikan Kim Kardashian tersebut mengalami kenaikan angka penjualan. Akhirnya pil tersebut menaikkan harga jual mereka setelah Kim mempromosikannya lewat Instagram tahun 2015 lalu.

Yang mencengangkan adalah fakta bahwa harga satu kali endorse di Instagram Kim Kardashian lebih mahal dari gaji presiden Amerika Serikat. Seperti diketahui bahwa gaji Presiden Amerika Serikat adalah 400 ribu dolar atau senilai Rp. 5,7 miliar.

(ges / wida)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait