Jacinda Ardern Perdana Menteri Selandia Baru Mengasuh Anak Di Sidang PBB

Yuriantin | 26 September 2018 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai seorang perdana menteri, Jacinda Ardern hadir mewakili negaranya dalam sidang PBB. Sebagai seorang ibu, Jacinda tak lupa mengasuh buah hatinya.

Menjalani dua tanggung jawab sekaligus, Jacinda membawa serta putrinya Neve Te Aroha yang baru berusia 3 bulan ketika sedang bekerja. Neve menemani sang ibu di ruang sidang PBB kala jadi pembicara dalam Nelson Mandela Peace Summit di New York.

Suami Jacinda, Clarke Gayford juga turut serta. Jacinda menggendong Neve sepanjang sidang dan menyerahkannya kepada Clarke kala gilirannya berbicara.

Neve jadi bayi pertama yang menghadiri sidang PBB. Clarke juga memperlihatkan replika kartu identitas yang dibuat secara khusus untuk Neve.

Jacinda mengungkapkan ia tak punya aturan khusus merawat buah hatinya. "Hanya apakah dia (Neve) cukup tidur dan saya ada untuk memberinya makan," ucapnya.

Neve diasuh penuh oleh Clarke, ayahnya yang seorang bapak rumah tangga. Namun karena Jacinda memberikan ASI, Neve akan ikut serta kemanapun ibunya bertugas.

Jacinda memprediksi suatu hari nanti mengemong bayi di kantor akan jadi hal yang normal.

(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait