Cincin Pertunangan Putri Eugenie Mirip dengan Kate Middleton

Bunga Kusuma Dewi Rabu, 10 Oktober 2018 23:30:23
Putri Eugenie dan Jack Brooksbank bertungangan pada Januari lalu. (Twitter)

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika Putri Eugenie dan Jack Brooksbank mengumumkan pertunangan mereka pada Januari lalu, salah satu yang menarik perhatian adalah cincin pertunangan pasangan yang telah berpacaran selama 7 tahun ini.

Beberapa orang menilai, cincin pertunangan Putri Eugenie sangat mirip dengan cincin Kate Middleton. Cicin yang menakjubkan ini dilengkapi dengan safir Padparadscha merah jambu dikelilingi oleh 10 potong berlian brilian dan dua potong berlian berbentuk buah pir.

Menurut laporan yang dilansir dari Mirror, harga cincin tersebut diperkirakan bernilai 100 ribu pound sterling atau sekitar 2 miliar rupiah.

Pangeran William saat tunangan dengan Kate Middleton. (Twitter)
Pangeran William saat tunangan dengan Kate Middleton. (Twitter)

Meski cincin Putri Eugenie dan Kate Middleton tidak benar-benar mirip, namun ada beberapa kesamaan dari kedua cincin pertunangan itu. Yakni, mirip dalam ukuran, memiliki aksen bunga dan keduanya memiliki batu berwarna mencolok di tengahnya.

Ada alasan menarik dari kesamaan cincin mereka. Putri Eugenie tidak bermaksud untuk meniru cincin milik Duschess of Cambridge itu, namun dia meniru cincin ikonis lainnya yang merupakan milik ibunya, Sarah Ferguson.

Ketika ayah Putri Eugenie, Pangeran Andrew melamar Sarah pada Maret 1986, ia memberinya cincin bekilau berupa batu rubi besar dan dikelilingi oleh lingkaran berisi 10 berlian yang dirancang oleh Garrard & Co.

Beberapa orang mungkin ingat bahwa Garrard & Co juga menciptakan cincin yang dikenakan oleh Kate Middleton, yang sebelumnya milik Putri Diana. Kedua cincin tersebut dibuat pada tahun 1980-an, sehingga dapat dipahami jika ada kesamaan model.

Jack kemudian mengambil contoh model cincin milik Sarah Ferguson dan dibuat mirip seperti milik ibunya itu untuk kemudian diserahkan pada Putri Eugenie di hari pertunangannya. Kesamaan desainer itulah yang membuat model cincin pertunangan Putri Eugenie mirip dengan milik Kate Middleton.  

Penulis Bunga Kusuma Dewi
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.