Dituntut Paparazzi, Gigi Hadid Buka Suara di Instagram

Yuriantin | 19 Oktober 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masalah hukum tengah membelit Gigi Hadid. Lewat akun Instagram, supermodel ini mengungkapkan telah dituntut oleh seorang paparazzi.

Sebabnya, Gigi Hadid mengunggah foto dirinya tengah berada di luar sebuah acara pada pekan lalu. Foto yang sekarang telah dihapus ini tersebut diambil oleh seseorang paparazzi.

"Saya berpose/tersenyum di foto tersebut karena saya mengerti ini adalah bagian dari pekerjaan saya, ini adalah situasi yang tepat bagi "pers" untuk datang, dan ini juga merupakan cara paparazzi memperoleh penghasilan," tulis kakak Bella Hadid ini.

Sayangnya, Gigi Hadid merasa kebanyakan paparazzi justru melanggar privasinya. Salah satu caranya dengan memburu foto di depan apartemennya.

Gigi Hadid mengatakan bisa memahami jika paparazzi datang ketika mengetahui seorang seleb akan pergi ke suatu acara atau sekadar melihat apakah seleb tersebut akan keluar rumah.

"Tapi mereka memanfaatkan kami (seleb) untuk memperoleh uang setiap hari, secara LEGAL menguntit kami setiap hari-untuk sesuatu yang tak spesial- hanya untuk kami yang berjalan 6 kaki menuju mobil atau 6 kaki menuju gedung tempat kerja," sambung Gigi Hadid.

Ia juga menceritakan pengalaman buruknya berhadapan dengan paparazzi. "Mereka mengemudi dalam jarak dekat yang berbahaya dan dengan sangat ceroboh; mereka menempatkan keselamatan orang lain dalam bahaya demi sebuah foto dan tampaknya mereka tidak akan pernah berhenti," imbuh Gigi Hadid yang mengaku pernah mengalami kecelakaan akibat ulah paparazzi ini.

Akibatnya, model 23 tahun ini terkadang memilih tak keluar dari apartemennya demi menghindari paparazzi.

"Dan untuk seseorang yang memanfaatkan situasi dimana saya berusaha terbuka dan menuntut saya karena sebuah foto yang SAYA TEMUKAN DI TWITTER (tanpa nama fotografer yang menyertainya), untuk sebuah foto dimana ia telah dibayar oleh media apapun yang telah mengunggahnya secara online (!!!) adalah sangat tidak masuk akal," lanjut dia.

Gigi Hadid mengaku tak tahu dari mana foto tersebut berasal, "Jika orang tersebut meninggalkan komentar di foto saya, saya akan dengan senang hati menyematkan nama fotografer tersebut."

Terakhir, Gigi Hadid mengingatkan tak hanya dirinya yang mengalami pengalaman buruk ini. Akun para penggemar seleb juga melewati pengalaman serupa. Beberapa di antaranya bahkan terpaksa ditutup atau dituntut karena masalah serupa.

"Yang terpenting, meminta uang kepada para penggemar muda dan membuat akun penggemar mereka ditutup adalah hal yang salah," pungkasnya.

(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait