Mualaf, Penyanyi Sinead O’Connor: Saya Bangga Menjadi Muslim

Bunga Kusuma Dewi Jumat, 26 Oktober 2018 12:45:23
Penyanyi lawas asal Irlandia Sinead O’Connor mengumumkan dirinya telah memeluk agama Islam. (Twitter)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi lawas asal Irlandia Sinead O’Connor mengumumkan dirinya telah memeluk agama Islam. Perubahan itu dia umumkan melalui media sosial Twitter yang dia posting 6 hari lalu melalui akun @MagdaDavitt77.

”Dengan ini saya mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang muslim. Ini adalah keputusan alami dari perjalanan seorang teolog cerdas,” tulis pelantun lagu "Nothing Compres 2 U" itu.

Dalam pernyataan itu, wanita berusia 51 tahun itu juga mengumumkan nama barunya menjadi Shuhada. ”Semua penelaahan tulisan suci mengarah ke Islam. Yang membuat semua tulisan suci lainnya menjadi berlebihan. Saya akan diberikan nama baru (yang lain). Menjadi Shuhada.”

Dia mengeja namanya dengan tanda kutip di bagian akhir, menulis nama lengkapnya sebagai Shuhada Davitt.

Sinead O'Connor. (Twitter)
Sinead O'Connor. (Twitter)

Ibu empat anak ini juga mengubah gambar profil twitternya menjadi logo Nike dengan tulisan "Wear A Hijab, Just Do It" yang dimaksudkan sebagai ‘Pakai Jilbab, Lakukan Saja”

Melalui akun Twitter itu juga, O’Conner atau Shuhada menceritakan pengalaman pertama mendapatkan jilbab pertama dari temannya Elaine. Dia mengaku ‘menggigil’  seluruh tubuhnya saat pertama mengenakan hijab itu.

”Tapi saya tidak akan memposting foto itu karena sangat pribadi. Saya wanita tua yang jelek, tapi saya sangat, sangat, sangat, bahagia,” tulisnya.

Shuhada juga membagikan video dirinya tengah mengumandangkan azan. Merasa masih banyak kesahalan dalam pengucapan, dia lantas memberikan keterangan pada videonya. ”Inilah upaya saya untuk azan. Masih banyak kesalahan pengucapan karena saya emosi saat membawakannya,” jelasnya.

Padahal, lanjutnya, untuk melantunkan azan itu, dia sudah melatih dirinya sebanyak 30 kali. Dia lantas meminta maaf kepada netizen yang menyimak video tersebut. 

(bun/bin)


Penulis Bunga Kusuma Dewi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.