Liburan, Pangeran William dan Pangeran Harry Sibuk Memungut Sampah

Bunga Kusuma Dewi | 6 November 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti anak-anak pada umumnya, saat kecil, Pangeran William dan Pangeran Harry sering diajak liburan oleh ayahnya ke sejumlah tempat. Ada kebiasaan menarik yang dilakukan keluarga kerajaan ini.

Kedua pangeran itu diajarkan untuk memungut sampah di tempat mereka berlibur. Ayah mereka, Pangeran Charles, yang mendorong Pangeran William dan Pangeran Harry untuk selalu membersihkan sampah yang ditemuinya.

Dilansir dari E!News, kebiasaan itu terungkap dalam sebuah film dokumenter Son And Heir: Charles At 70 yang akan tayang di BBC sepekan menjelang ulang tahun ke-70 Pangeran Charles yang jatuh pada 14 November mendatang.

”Dia membawa kami memilih sampah, ketika kami masih muda, saat berlibur,”  ungkap Pangeran William.

Salah satu momen yang dia ingat yakni saat mereka berlibur di Norkfolk. ”Kami jalan-jalan sambil memungut sampah,” kenangnya.

Pangeran William dan Pangeran Harry tak pernah keberatan dengan aktivitasnya selama liburan itu. ”Kami berdua berpikir, ‘Ini sangat normal, semua orang harus melakukannya,” katanya.

”Kami dengan alat tusuk kami, menancapkan sampah dan memasukanya dalam plastik hitam,” urai suami Kate Middleton itu.

Pangeran Harry mengungkapkan, sejak kecil ayah dan mendiang ibunya, Putri Diana, sudah membiasakan untuk selalu menjaga lingkungan. Hal itu sebagai upaya menyelamatkan bumi yang mereka tempati.

”Dia hanya membiarkan kita belajar dari sifat pekerjaan, belajar darinya, belajar dari Ibu, ke titik dimana aku terbisa... Mickey (diambil) dari aku di sekolah karena mengambil sampah,” ungkap Pangeran Harry. 

(bun/bin)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait