Pengalaman Zoe Kravitz yang Merasa Beda dari Teman-teman Sekolahnya

Bunga Kusuma Dewi | 8 November 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Zoe Kravitz memiliki pengalaman tak menyenangkan saat duduk di bangku sekolah. Putri dari penyanyi Lenny Kravitz ini merasa seperti orang aneh di antara teman-temannya karena warna kulit yang berbeda dari yang lainnya.

Hal tersebut terjadi saat aktris berusia 29 tahun itu sekolah di Miami dimana sebagian besar siswanya berkulit putih. Dia merasa tidak berada di tempat yang tepat dan ingin mengubah penampilannya.

Zoe Kravitz sempat ingin meluruskan rambutnya dan berupaya memutihkan kulitnya. “Tumbuh besar adalah waktu yang sulit bagi seseorang yang mencoba untuk menemukan jati diri. Saya sekolah swasta di Miami, dikelilingi anak-anak orang kaya dan kebanyakan putih,” ungkap Zoe seperti dilansir dari femalefirst.  

Zoe merasa aneh karena rambutnya berbeda dari anak-anak lain. “Anak-anak kecil muncul dan bilang, ‘Bisakah aku merasakan rambutmu?’ Hal-hal yang membuat saya berbeda adalah hal yang tidak saya sukai dari diri saya. Saya ingin meluruskan rambut saya, mengingatkan orang bahwa saya setengah putih,” tambahnya.

Meski merasakan hal tak menyenangkan, Zoe Kravitz mengaku bersyukur atas fase tersebut. Karena menurutnya hal itu justru dapat membuatnya mengembangkan kepribadiannya.

“Saya mengalami fase-fase yang benar-benar canggung. Saya pendek dan coklat, dikelilingi gadis-gadis tinggi dengan payudara dan rambut pirang,” katanya.

“Ayah saya berkencan dengan supermodel, jadi saya bangkit untuk Adriana Lima. Saya tidak memiliki kecantikan sebagai penopang. Saya berterima kasih untuk itu karena saya harus mengembangkan kepribadian saya,” tambahnya.

Meski begitu, Zoe mengaku saat ini masih sering tidak percaya diri dengan penampilannya. Tapi, dia berusaha untuk mencintai dirinya sendiri.

”Orang-orang mendatangi saya di jalan dan mengatakan bahwa saya cantik dan saya masih merasa tidak aman. Sangat penting untuk menjadi rendah hati tetapi saya juga ingin merasa cantik. Saya ingin mencintai diri sendiri. Energi itu memengaruhi kesehatan Anda,” pesannya seperti ditulis ELLE UK edisi bulan Desember.

(bun/ray)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait