Berhenti Minum Alkohol Merubah Gaya Hidup John Mayer

Bunga Kusuma Dewi | 14 November 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - John Mayer memutuskan berhenti minum alkohol sejak 23 Oktober 2016. Penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini merasakan perubahan yang signifikan atas keputusan tersebut.

Tak hanya untuk kesehatannya, tapi juga untuk karier serta masa depannya. ”Tahun berikutnya saya melakukan empat tur. Saya berada di dua band dan saya sangat senang dalam perjalanan ini,” jelas John Mayer.

“Ini hal personal bagi saya. Ini sangat khusus untuk masalah jiwa dan psikologi sehingga sulit untuk dijelaskan ke orang lain,” tambahnya.

John Mayer mengungkapkan, dia mengganti minuman dengan merokok. Kepada Rolling Stone dia mengaku kualitas hidupnya meningkat drastis. “Alkohol adalah penipu. Berapa banyak untuk dikatakan cukup? Setiap kali saya minum dengan jumlah yang sudah dibatasi, saya merasa seperti pergi ke laut. Saya pikir dua cukup, lalu tiga, tak terasa sudah empat,” urainya.

Tahun ini menandai tahun kedua hidupnya tanpa alkohol. Dia menghargai dirinya sendiri atas keputusannya itu.”Dua tahun itu sangat, sangat hebat. Saya pikir, tidak harus menunggu sampai semuanya hilang untuk berhenti (minum). Jika Anda melakukan hal kecil yang Anda inginkan, itu adalah keputusan yang terbaik. Berhenti minum alkohol membuat hidup saya lebih baik,” ungkap John Mayer.

Dalam masa berhenti minum alkohol, John Mayer telah merampungkan tur dengan Grateful Dead Offshot Dead & Company dan merilis album ketujuhnya, The Search for Everything pada tahun 2017.

(bun/bin)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait