Wulan Guritno Ungkap Pernah jadi Korban Kekerasan

Supriyanto | 18 November 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wulan Guritno aktif mengkampanyekan antikekerasan, seperti tampak dalam kegiatan EnamBelas Fim Festival (16FF) bersama 16 aktris dan seniman. Bukan tanpa alasan Wulan Guritno menjadi aktivis karena pernah menjadi korban kekerasan.

Kepada wartawan Wulan Guritno mengungkapkan pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

"Aku pernah ngalamin dulu, tapi ini enggak usah diungkap-ungkap karena masalahnya sudah selesai ya. Tapi kan terus akhirnya itu terungkap juga jadi enggak ada yang dirahasiakan lagi. Ya kekerasan dalam rumah tangga kalau aku dulu kan," ungkap Wulan Guritno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

Saat menjadi korban kekerasan, Wulan Guritno mengaku bingung dan tidak berani bercerita kepada siapa pun, terlebih lagi kepada keluarganya karena memang ada masalah internal.

“Tapi ya enggak berani bersuara karena bingung. Kalau aku waktu itu bingungnya aku sudah menikah dengan orang yang tidak disetujui orangtuaku, kasarnya gitu," beber Wulan Guritno.

Saat itu, Wulan Guritno hanya bisa menutup-nutupi dan memendan penderitaan yang dirasakan. Padahal Wulan mengalami memar-memar di bagian wajahnya.

Meski demikian bagi Wulan Guritno itu adalah masa lalu yang tak perlu diingat. Karena baginya itu merupakan pelajaran yang tidak akan diulanginya lagi.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait