Ini Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Pindah dari Istana Kensington

Bunga Kusuma Dewi | 27 November 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, dalam waktu dekat akan pindah dari kediaman monarki di Istana Kensington ke rumah baru mereka di Frogmore Cottage di Windsor Castle.

Langkah ini akan dilakukan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle pada awal tahun depan. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kensington Palace pada Sabtu pekan lalu, kepindahan Pangeran Harry dan istrinya untuk mempersiapkan diri menyambut anak pertama mereka bersama-sama.

”The Duke dan Duchess of Sussex akan pindah ke Frogmore Cottage di Windsor Estate awal tahun depan saat mereka mempersiapkan diri untuk kedatangan anak pertama mereka. Pasangan ini telah tinggal di Nottingham Cottage sejak pertunangan mereka tahun lalu,” kata Kensington Palace seperti dilansir dari ET.

Windsor terletak 32 kilometer sebelah barat London pusat. Pangeran Harry dan Meghan Markle pernah melakukan foto pertunangan ditempat tersebut. Lokasinya pun tak jauh dari tempat resepsi malam saat pernikahan mereka pada Mei lalu.

Kepindahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi langkah besar untuk mereka yang telah tinggal selama berbulan-bulan di Istana Kensington. Kakak Harry, Pangeran William serta istri dan anaknya juga tinggal di properti Kensington Palace.

”Windsor adalah tempat yang sangat khusus untuk yang Mulia. Mereka bersyukur bahwa kediaman resmi mereka akan berada di perkebunan, tetapi kantor resmi Duke dan Duchess tetap berbasis di Kensington Palace,” lebih lanjut pernyataan tersebut berbunyi.   

Selain di Windsor, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga memiliki rumah di Cotswolds, tempat mereka menghabiskan sebagian besar akhir pekan selama ini.

Seorang sumber mengatakan, Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka kelak. ”Mereka berencana menghabiskan banyak waku di Cotswold, rumah dan ibunya Meghan (Doria Ragland) akan memiliki peran penting dalam keluarga mereka sebagai nenek anak-anak,” ungkap sumber itu.

(bun/bin)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait