2 Atlet Muslim Dunia Bertemu, Khabib Nurmagomedov - Sonny Bill Williams

Hari Murtono | 25 Januari 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas juara dunia UFC, Khabib Nurmagomedov telah mendunia. Cerita soal ketaatannya sebagai muslim membuat popularitasnya berkembang tak hanya di kalangan pecinta olahraga saja, tapi juga di kalangan atlet dan selebriti. Apalagi Nurmagomedov juga memiliki prestasi sangat cemerlang. Ia merupakan juara Combat Sambo World dua kali. Saat ini memegang rekor tak terkalahkan terpanjang di MMA, dengan 27 kemenangan.

Perhatian padanya makin besar ketika pada kunjungan ke Australia, Khabib Nurmagomedov bertemu dengan Sonny Bill Williams, atlet muslim Selandia Baru yang juga mendapat banyak simpati dari komunitas muslim di Indonesia.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa bertemu dan sepanggung dengan saudaraku @khabin_nurmagomedov.Semoga yang Kuasa terus memberkahi perjalananmu," tulis Sonny Bill Williams. "Senang bertemu denganmu juga saudaraku @sonnybillwilliams," balas Khabib.Penggemar yang melihat foto tersebut banyak memuji pertemuan tersebut. "Dua legenda, Masya Allah," komentar penggemar keduanya.

Williams memeluk agama Islam pada tahun 2009 setelah ia bermain rugby di Toulon, Prancis.Ia kemudian menikah dengan wanita muslim dan memiliki 3 orang anak. Perjalanan umroh Williams pada tahun 2018 banyak mendapat perhatian muslim dunia. Williams merupakan legenda rugby dan menjadi satu-satunya atlet yang pernah dua kali juara dunia.

(ray/ray)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait