Perseteruan Kate Middleton - Meghan Markle Bikin Pangeran William - Harry Renggang?

Hari Murtono | 7 Februari 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perseteruan Kate Middleton dan Meghan Markle begitu gencar diberitakan media beberapa waktu belakangan. Bahkan netizen menjadikan isu tersebut untuk membela dan membully salah satu putri kerajaan tersebut di media sosial. Tapi rupanya pemberitaan tak cuma sampai disitu. Perseteruan kabarnya merembet hingga membuat Pangeran William vs Pangeran Harry ikut dalam perang dingin. Sebuah video liputan TLC yang diposting eonline memperlihatkan bahasa tubuh kedua pangeran tersebut seperti sedang tak akur.

Seorang jurnalis dan penulis kerajaan Katie Nicholl mengatakan semuanya berasal dari keprihatinan Pangeran William saat membahas perkembangan hubungan Harry dengan Meghan. Perbincangan yang awalnya bertujuan sebagai perbincangan dua saudara, disalahartikan Harry dan membuatnya marah. Ia merasa William mengkritik dan tak mendukung pernikahannya dengan Meghan Markle. “Saya rasa tidak ada yang benar lagi sejak itu," kata Nicholl.

Sementara menurut ulasan Lady Colin Campbell, seorang penulis biografi kerajaan, jarak yang tercipta antara kedua bersaudara itu kemungkinan besar disebabkan oleh pengaruh Meghan Markle.

"Semua yang saya dengar adalah Harry benar-benar terpesona pada Meghan, dan benar-benar banyak berubah setelahnya. Tapi biasanya seseorang memang akan berubah setelah mereka menikah," kata Campbell.

Komentar juga datang dari Ingrid Seward, editor Majalah Majesty, yang memberikan pandangan yang berbeda. Menurut Seward, sebelum menikah Harry hanya fokus pada keluarga dan sekarang memiliki keluarga sendiri yang harus dijaganya. Harry dikabarkan mengalami kecemasan besar selama kehamilan Meghan dan menjadi sangat protektif. Tapi banyak netizen justru memiliki komentar yang lebih netral. “Biarkan mereka sendiri. Mereka punya hak atas kehidupan pribadi mereka,” kata seorang netizen.

(hari/ray)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait