Radio di Inggris Berhenti Putar Lagu Michael Jackson, Ternyata Ini Alasannya

TEEN.CO.ID | 6 Maret 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Radio di Inggris, BBC Radio 2 baru-baru ini disebut memutuskan untuk berhenti memutar lagu Michael Jackson.

Keputusan tersebut mereka ambil karena adanya dugaan pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dilakukan oleh pelantun You Are Not Alone itu.

Seperti dilansir dari NME, radio itu membuat keputusan tersebut sejak pekan lalu. Mereka terakhir kali memutar lagu Michael Jackson pada 23 Februari lalu.

"Kami mempertimbangkan karya musik yang kami putar di jaringan berdasarkan jasa dan manfaat, serta pendengar yang relevan," ungkap pihak BBC Radio 2.

Dugaan pelecehan seksual itu sendiri berawal dari penayangan film dokumenter Leaving Neverland pada Channel 4. Film arahan Dan Reed itu sempat menayangkan penuturan dari Wade Robson dan James Safechuck yang mengaku bahwa mereka dilecehkan oleh Michael Jackson secara seksual.

Sebelumnya, keduanya pernah memasukkan gugatan atas lahan milik Michael Jackson. Pada 2017 lalu, hakim menolak gugatan tersebut dengan alasan warisan Jackson tidak ada hubungannya dengan perilakunya.

Sementara itu, film dokumenter Leaving Neverland telah tayang di Amerika Serikat pada 3 dan 4 Maret lalu. Setelah Amerika Serikat, Leaving Neverland juga akan tayang di Inggris.

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait