Putri Charlotte akan Bersekolah di Tempat yang Sama dengan Pangeran George

Hari Murtono | 25 Mei 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar tentang Putri Charlotte yang akan segera bersekolah mulai menarik minat media. Setelah Beberapa saat ditunggu, akhirnya Istana Kensington mengumumkan bahwa Charlotte akan bersekolah di Thomas Battersea, sekolah yang sama dengan Pangeran George. Charlotte yang berusia 4 tahun, rencananya akan mulai bersekolah pada September 2019.

Kepala sekolah Battersea, Simon O'Malley juga memberi komentar. “Kami senang bahwa Duke dan Duchess of Cambridge telah memutuskan bahwa Putri Charlotte akan bergabung dengan kakak lelakinya, Pangeran George di Thomas Battersea. Kami sangat menantikan untuk menyambutnya dan semua murid baru kami ke sekolah pada bulan September,” tukas sang kepala sekolah.

Charlotte yang berusia empat tahun bulan ini, juga akan bergabung dengan sepupunya Maud Windsor, yang berada di tahun yang sama dengan George. Maud adalah putri Lord Frederick Windsor dan Sophie Winkleman yang juga berusia lima tahun. Kemungkinan Pangeran William dan Kate Middleton akan merilis setidaknya satu potret resmi sang putri pada hari pertama sekolah. Pada hari pertama sekolahnya, George tampak malu-malu digandeng dan diantar Pangeran William sampai ke dalam kelas. Saat itu, Kate Middleton tak bisa mendampingi karena tengah mengalami morning sick kehamilan ketiganya.

Hari pertama para anggota kerajaan adalah urusan penting untuk media Inggris dan biasanya terdokumentasi dengan baik. Media memang biasanya diundang untuk meliput acara tersebut. Maud Windsor pun tak luput dari sorotan media. Gadis mungil tersebut datang ke sekolah diantar sang ayah, Lord Frederick Windsor.

Dalam kelasnya, Charlotte diharapkan akan mempelajari bahasa Prancis, komputer, seni, musik, drama, balet matematika serta bahasa Inggris. Sekolah swasta tersebut berbiaya 6.110 pound sterling per term atau setara 112 juta rupiah. Lembaga ini memiliki fokus yang kuat pada seni, olahraga, dan kegiatan luar ruangan di samping akademisi.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait