George Clooney Pernah Larang Ben Affleck Terima Tawaran Peran Batman

Hari Murtono | 27 Juni 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ben Affleck dianggap gagal memerankan tokoh Bruce Wayne dalam Batman vs Superman: Dawn of Justice. Tapi ternyata Affleck telah diperingatkan untuk menjauh dari peran Batman. Menurut RadarOnline.com saran untuk Affleck dari aktor yang justru dianggap paling memalukan dalam memerankan tokoh Batman, George Clooney.

"Saya memang pernah berbicara dengannya, saya katakan jangan lakukan itu!" Clooney mengatakan kepada podcast The Hollywood Reporter, "Awards Chatter".

Saat tahu Affleck bersiap untuk mengambil karakter ikonik di Batman vs Superman: Dawn of Justice, Clooney mencoba menghubungi Affleck. Tetapi tentu saja, Affleck tetap mengambil peran. Yang akhirnya semua cemooh serta kritik tertuju ke arahnya. Ketika film itu gagal, pemenang Oscar yang juga memiliki riwayat penyalahgunaan alkohol, berjuang untuk tetap sadar. Radar bahkan memergokinya membeli minuman keras dengan pacarnya saat itu, Lindsay Shookus pada Juli 2017.Padahal saat itu, Affleck baru beberapa bulan menyelesaikan tugas rehabilitasi.

George Clooney ingat betul betapa ia diejek setelah film superhero yang disutradarai Joel Schumacher, Batman & Robin gagal. Film tersebut dikritik karena menampilkan penjahat, permainan kata-kata, dan lelucon yang buruk. Kritikus pun menulis Clooney sebagai Batman terburuk yang pernah ada. “Saya memang tidak bagus di dalamnya dan itu juga bukan film yang bagus,” Clooney mengakui di podcast.

Pada bulan Februari, seperti yang dilaporkan Radar, Affleck menggantung jubah Batman-nya untuk selamanya. Ia memberitahu pembawa acara bincang-bincang, Jimmy Kimmel pada saat itu bahwa ia “tidak dapat memainkan peran itu.”

Sumber yang dikonfirmasi Radar, Ben Affleck sangat ingin kembali ke akar indie-nya."Ben ingin lebih fokus pada karirnya sekarang," kata seorang sumber kepada Radar. “Timnya ingin dia mengejar lebih banyak film dengan anggaran besar dan memanfaatkan label superhero. Tapi Ben sudah melupakan peran macam itu,” pungkas sang sumber.

 (hari / ray)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait