Ratu Elizabeth II Lebih Dekat dengan Pangeran William dibanding Pangeran Harry

Hari Murtono | 11 Juli 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cerita tentang keluarga kerajaan semakin hari semakin menarik. Seorang penulis biografi kerajaan, Juliet Rieden baru-baru ini mengatakan bahwa ratu Elizabeth II lebih dekat dengan Pangeran William daripada dengan Pangeran Harry. Namun kedekatan itu katanya sangat bisa dimengerti. Ratu menjadi lebih dekat dengan William karena peran William sebagai calon raja masa depan Inggris. "Kedua abang adik memiliki peran yang berbeda," jelas Rieden pada Nine News Australia.

"Pangeran William suatu hari akan menjadi raja. Sang Ratu berusia 93 tahun dan dia banyak menurunkan pekerjaannya baik untuk putranya maupun cucunya. William akan banyak menerima beban yang berat," tambah Rieden.

Menurut pemberitaan minggu ini, Ratu Elizabeth II diperkirakan akan mengundurkan diri dalam waktu kurang dari dua tahun, pada saat ia berusia 95 tahun. Ketika hal tersebut terjadi, putra sulung Ratu, Pangeran Charles, diharapkan dapat mengambil alih perannya.

Meskipun dia lebih dekat dengan William karena tanggung jawab kerajaan, sang Ratu bukanlah penggemar berat kedua saudara ini. Pakar kerajaan Ingrid Seward mengatakan kepada The Sun bahwa Ratu tidak peduli atas dugaan perselisihan di antara cucunya. Harry dan William dikabarkan terlibat perselisihan setelah perpisahan lembaga amal mereka, Royal Foundation. Mereka Juga disebut terlibat perang dingin dengan istri masing-masing, Meghan Markle dan Kate Middleton.

Menurut Seward, Elizabeth dikabarkan lebih menyukai anak kedua dari Putri Anne dan Mark Phillips, Zara Tindall, daripada semua cucunya karena Zara dan suaminya, Mike Tindall, memiliki kehidupan lebih normal daripada William dan Middleton.

(hari/ray)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait