Tetangga Dilarang Menyapa Pangeran Harry - Meghan Markle dan Melihat Archie

Hari Murtono | 29 Juli 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepindahan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle ke Frogmore Cottage di perkebunan Windsor menjadi sorotan banyak orang. Para tetangga pun sepertinya antusias mengetahui bakal bertetangga dengan cucu Ratu Elizabeth II. Tapi sayangnya gayung tak bersambut, penerimaan para tetangga dibalas peraturan yang sangat ketat.

Staf sang pangeran, membuat sejumlah peraturan bagi warga di sekitar perkebunan Windsor. Isi do and don't itu antara lain, warga diminta jangan mendekati atau memulai pembicaraan jika melihat pasangan kerajaan lewat.Mereka hanya boleh mengatakan ‘selamat pagi’ atau basa-basi jika pasangan kerajaan berbicara dengan warga. Aturan lainnya, warga dilarang membelai anjing Harry dan Meghan, bahkan jika anjing tersebut mendatangi.

Demi privasi para warga juga diminta jangan meminta untuk melihat bayi Archie atau menawarkan untuk menjaganya. Mereka juga tidak boleh memposting apapun dari rumah Frogmore Cottage, termasuk termasuk staf kerajaan, pejabat yang tinggal di rumah tersebut, dan karyawan. Mendengar kabar itu, istana Buckingham langsung menegaskan permintaan itu datang dari pejabat istana yang terlalu protektif tanpa sepengetahuan Harry dan Meghan.

Seorang penduduk setempat mengatakan opini mereka pada harian The Sun. "Ini sebuah hal yang lucu jika tidak bisa dibilang terlalu berlebihan." Sang tetangga bahkan memberi perbandingan. "Bahkan Ratu saja tidak menuntut hal semacam ini," ujarnya.

Penduduk lainnya juga mengatakan "Ini luar biasa. Kami belum pernah mendengar yang seperti ini. Setiap orang yang tinggal di perkebunan bekerja untuk bangsawan dan tahu bagaimana harus bersikap hormat," katanya.
"Bahkan kami tidak diberi tahu cara bersikap di sekitar Ratu seperti ini. Dia sangat senang orang-orang menyambutnya," lanjutnya.

Peringatan itu dibuat pada pertemuan warga baru-baru ini di mana masalah kepindahan keluarga Sussex ke perkebunan pribadi Home Park dibicarakan.Sekitar 400 orang tinggal di area Windsor, yang dikelola oleh Crown Estate. Mereka termasuk wanita tangan kanan Ratu dan penata rias Angela Kelly, pengasuh tua Pangeran Charles Mabel Anderson, dan gubernur Kastil Windsor.

(hari/ari)

 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait