Selena Gomez Mengaku Dikritik karena Perubahan Berat Badan Akibat Lupus 

Yuriantin | 14 November 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - September 2017 lalu penyanyi Selena Gomez mengungkapkan telah menjalani transplantasi ginjal. Sebabnya karena penyakit Lupus yang diidapnya. 

Penyakit autoimun ini juga menyebabkan perubahan berat badan pada Selena Gomez. "Saya mengidap lupus dan menghadapi berbagai gangguan pada ginjal dan tekanan darah tinggi. Jadi saya menghadapi banyak masalah kesehatan, dan di saat itulah saya mulai lebih memperhatikan tentang berbagai hal seputar citra diri," ujar Selena Gomez dalam podcast video bertajuk Giving Back Generation seperti dikutip dari laman People.

Pelantun Lose You To Love Me ini mengatakan bobot tubuhnya naik dan turun akibat penyakit dan berbagai pengobatan yang dijalaninya. 

"Jadi bagi saya, saya benar-benar memperhatikan ketika orang-orang menyerang saya karena alasan itu (berat badan). Pada kenyataannya, itulah kebenaran saya. Saya berfluktuasi. Semuanya tergantung pada apa yang sedang terjadi dalam hidup saya,"  sambung penyanyi 27 tahun ini. 

Menurut Selena Gomez, pendapat tersebut sempat membuatnya merasa terpuruk. Namun kini ia tak terlalu memikirkannya. Tahun 2015 lalu, Selena mengumumkan bahwa ia menderita lupus. 

(yuri)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait