Pangeran Harry - Meghan Markle Kalahkan William - Kate Middleton di Instagram

Binsar Hutapea | 23 Januari 2020 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah memisahkan diri dari rumah tangga Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan membuat akun Instagram-nya sendiri yang diberi nama @sussexroyal. Akun tersebut diluncurkan pada April 2019 lalu. 

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle menggunakan akun Instagram @kensingtonroyal untuk membuat pengumuman atau mengabarkan agenda kegiatannya. Adapun akun tersebut juga menjadi akun resmi Pangeran William dan Kate Middleton. Setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat akun Instagram baru, otomatis @kensingtonroyal menjadi milik Pangeran William dan Kate Middleton.

Menariknya, meski dibuat belakangan, akun Instagram Pangeran Harry dan Meghan Markle punya lebih banyak follower ketimbang akun Pangeran William dan Kate Middleton. Saat tulisan ini dibuat, akun @sussexroyal mempunyai 11.038.255 pengikut. Sementara @kensingtonpalece diikuti 11.030.199 akun. 

Dibanding akun Kerajaan Inggris lainnya, jumlah pengikut akun Instagram Pangeran William - Kate Middleton dan Pangeran Harry - Meghan Markle lebih banyak. Akun Instagram  @royalfamily yang mewakili Ratu Elizabeth II, Pangeran Phillip, dan sejumlah anggota kerajakaan lainnya (Putri Anne, Pangeran Edward, Sophie, dan lain sebagainya), hanya memiliki 7,4 juta follower. Sementara itu akun Instagram milik Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles, @clarencehouse, cuma memiliki 997 ribu pengikut.

Via akun Instagram @sussexroyal, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengejutkan khalayak dengan mengumumkan mundur sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris pada Kamis (9/1) lalu.

"Setelah berbulan-bulan melakukan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih melakukan transisi tahun ini untuk mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga (Kerajaan Inggris) ini. Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu. Dengan dorongan dari Anda, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini," kata pasangan tersebut.

"Kami berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, dan terus menghormati tugas kami untuk Ratu, Persemakmuran, dan panutan kami. Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi terhadap tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, namun juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait