Dua Sosok Putri Ini Disebut akan Gantikan Peran Meghan Markle, Siapa Mereka?

Binsar Hutapea | 28 Januari 2020 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat dunia terkejut setelah memutuskan mundur sebagai anggota senior di Kerajaan Inggris pada awal bulan ini. 

Menurut Robert Lacey, penulis biografi keluarga Kerajaan Inggris, peran dan tugas Pangeran Harry dan Meghan Markle bakal digantikan Putri Beatrice dan Putri Eugenie. 

Putri Beatrice dan Putri Eugenie adalah sepupu dari Pangeran Harry. Mereka adalah putri Pangeran Andrew, adik Pangeran Charles sekaligus anak ketiga Ratu Elizabeth II. Adapun Putri Beatrice yang berusia 31 tahun berada dalam urutan kesembilan takhta Kerajaan Inggris, sementara sang adik yang berumur 29 tahun berada di urutan kesepuluh. 

“Sangat jelas bahwa salah satu konsekuensi (mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle) adalah Putri Beatrice dan Putri Eugenie akan ditampilkan ke depan--jika mereka mau," tutur Robert Lacey kepada Hello!

“Jika dua keluar, maka dua harus masuk, dan kedua orang itu haruskah Putri Beatrice dan Putri Eugenie," lanjut sang penulis. 

Lebih lanjut, Robert Lacey mengatakan menugaskan, anggota keluarga Kerajaan lain pasti tak akan keberatan memberikan peran yang lebih besar kepada dua putri tersebut. "Mereka pasti akan disambut hangat," pungkasnya. 

Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat pengumuman mengejutkan lewat Instagram resmi mereka, @sussexroyal, pada Kamis (9/1). Dalam pengumuman itu, pasangan ini memutuskan mundur dari statusnya sebagai anggota senior di keluarga Kerajaan Inggris. 

Pihak Kerajaan Inggris kemudian meluluskan permintan itu. Karena tak lagi bagian dari anggota Kerajaan, gelar His dan His Royal Highness (Yang Mulia) dari Pangeran Harry dan Meghan Markle kemudian dicabut.

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait