Pulang ke Inggris Tanpa Archie, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikritik

Binsar Hutapea | 6 Maret 2020 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali ke Inggris untuk pertama kali setelah mengumumkan mundur dari Kerajaan Inggris pada awal Januari lalu. 

Adapun kedatangan Pageran Harry dan Meghan Markle untuk menghadiri sejumlah acara kerajaan. Pada Kamis (5/3) malam Duke dan Duchess of Sussex mengunjungi Inggris menghadiri acara Endeavour Fund Awards yang digelar di Mansion House, London. 

Menurut laporan The Times, pasangan ini tak membawa putranya yang berusia 10 bulan, Archie, ke Inggris. Archie disebut ditinggalkan di Kanada, tempat Pangeran Harry dan Meghan Markle kini menetap.

 

Lantaran tak memboyong Archie, Pangeran Harry dan Meghan Markle dikritik. Dickie Arbiter, juru bicara Ratu Elizebeth II dari 1988 hingga 2000, mengatakan tak ada alasan untuk tak membawa Archie ke Inggris. 

"Sangat disayangkan jika Archie tidak dibawa karena dia tidak melihat buyutnya, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, atau kakeknya (Pangeran Charles), sejak tahun lalu, dan saya pikir akan sangat memalukan jika mereka tidak punya kesempatan untuk melihat Archie," kata Arbiter kepada Pagesix.com..

"Saya berpikir bahwa mereka seharusnya membawa Archie, dan mohon maaf, tidak ada alasan untuk tidak membawanya. Lagi pula, dia harus bertemu keluarganya, keluarganya tidak akan mendapatkan kesempatan bertemu dengannya untuk beberapa waktu karena Harry dan Meghan akan tinggal di Kanada atau Amerika Serikat,” lanjut Arbiter.

Pada Senin (9/3) mendatang, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan ikut menghadiri acara kebaktian Persemakmuran di Westminster Abbey bersama anggota keluarga kerajaan lain, termasuk Pangeran William dan Kate Middleton. Even tersebut disebut sebagai acara formal terakhir sebagai anggota kerajaan. Per 1 April, mereka resmi tak lagi menjadi bagian dari Kerajaan Inggris. .

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait