Kisah di Balik Gaun Balas Dendam Putri Diana

Binsar Hutapea Kamis, 9 Juli 2020 17:00:23
Busana Putri Diana yang membuat banyak orang terkejut. (Instagram/The Rake)

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Juni 1994 Putri Diana menghadiri sebuah acara di Galeri Serpentine di London. Hari itu, Putri Diana mengenakan gaun hitam yang terbuka di bagian punggung hingga bagian dada. Melengkapi penampilannya, Putri Diana mengenakan kalung dengan kalung bermata hitam, stoking hitam, dan juga sepatu hitam. 

Penampilan Putri Diana tersebut berbeda dari penampilan sebelumnya yang tertup dan konservatif. Tak heran bila kemudian banyak orang terkejut dengan penampilannya yang berbeda itu

Rupanya, ada cerita di balik penggunaan busana itu. Gaun itu ternyata merupakan bentuk balas dendam Putri Diana pada Pangeran Charles. Pasalnya, beberapa saat sebelumnya Pangeran Charles membuat pengakuan berselingkuh dengan Camilla Parker-Bowles di televisi nasional. Pengakuan itu dibuat Pangeran Charles 1,5 tahun setelah berpisah dengan Putri Diana. Adapun Pangeran Charles dan Putri Diana baru resmi bercerai pada 1996. 

Putri Diana (Instagram/The Rake)
Putri Diana (Instagram/The Rake)

Sebelumnya Putri Diana berencana datang ke acara di Galeri Serpentine menggunakan gaun rancangan Valentino. Namun kemudian ia berubah pikirang dengan memutuskan mengenakan gaun ikonik bikinan Christian Stambolian tersebut.

"Lewat gaun itu Putri Diana seolah ingin melakukan perlawanan balik (terhadap Pangeran Charles), dan dia memutuskan memakai gaun yang sebelumnya ditolak karena dianggap terlalu berlebihan. Dia lalu memakai gaun tersebut dan pergi menghadi acara itu," komentar William Ivey Long, yang mengurusi kostum untuk pertunjukan  musikal Broadway Diana, kepada People.

Tiga tahun setelah mengenakan busana itu, Putri Diana kemudian melelang gaun balas dendam tersebut untuk penggalangan dana kanker dan AIDS.

 

Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.