Alasan Pangeran George Selalu Mengenakan Celana Pendek

aura.co.id | 4 Oktober 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap kali terpotret kamera, Pangeran George selalu terlihat mengenakan celana pendek. Hal ini mungkin mengundang tanya di benak sebagian orang, mengapa pangeran George selalu mengenakan celana pendek?

Kebiasaan tersebut ternyata merupakan sebuah tradisi yang dipegang teguh oleh keluarga kelas menengah ke atas, bangsawan, dan keluarga kerajaan di Inggris.

"Memakaikan celana pendek kepada anak laki-laki merupakan tradisi orang Inggris. Celana panjang biasanya diperuntukkan untuk anak lebih tua dan pria. Sedangkan celana pendek yang dipakaikan kepada anak laki-laki merupakan pertanda kelas sosial di Inggris. Meskipun, tradisi tersebut perlahan telah berubah, anak laki-laki yang mengenakan celana panjang dianggap berasal dari kelas sosial menengah-suburban. Dan tidak ada bangsawan atau keluarga kerjaan yang ingin dicap sebagai suburban, bahkan Duchess of Cambridge (Kate Middleton)," ujar Pakar Etiket William Hanson.

Pangeran William dan pangeran Harry juga rutin mengenakan celana pendek hingga mereka dianggap cukup besar untuk mengenakan celana panjang, seperti dilansir laman Woman's Day.

Menurut William, biasanya anak laki-laki akan mengenakan celana panjang ketika berusia 8 tahun. "Kebiasaan modern keluarga menengah ke atas memakaikan celana pendek kepada anak laki-lakinya berasal dari masa lalu. Kelas menengah atas di Inggris selalu memegang teguh tradisi dan tradisi ini hanyalah salah satu dari berbagai tradisi lain," tutup William.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait