16 Hal Mengejutkan Tentang Putri Diana yang Jarang Orang Ketahui

aura.co.id Kamis, 29 Oktober 2020 18:00:23
Putri Diana (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana disebut-sebut sebagai salah satu anggota Kerajaan Inggris yang paling dikenal sepajang monarki tersebut berdiri. 

Meninggal secara tragis pada 1997, Putri Diana dikenang sebagai sosok yang sangat mencintai anaknya, aktivis kemanusiaan, dan juga ikon fashion. 

Meski terkenal, ternyata ada sejumlah tentang Putri Diana yang jarang diketahui orang. 

1. Orang tua Putri Diana bercerai ketika ia berumur 7 tahun

Orang tua Putri Diana, Frances Shand Kydd dan Edward John Spencer, bercerai setelah serangkaian perselingkuhan dan juga KDRT. Setelah cerai, Putri Diana kemudian tinggal bersama ayahnya. 

2. Saat kecil Putri Diana ingin menjadi balerina

Sayangnya cita-cita itu pupus karena Putri Diana tumbuh menjadi gadis cilik yang punya tinggi badan menjulang. Ia dianggap terlalu tinggi untuk menjadi balerina.

3. Menjadi Lady Diana Spencer ketika ayahnya diberi gelar bangsawan Earl Spencer pada 1975.

Lady Di kemudian menjadi nama tak resmi Putri Diana, bahkan setelah bergelar Princess of Wales setelah dinikahi Pangeran Charles.

4. Putri Diana drop out dari sekolah saat berusia 16 tahun

Putri Diana mengalami sejumlah kesulitan di sekolah yang membuatnya dikeluarkan dari sekolah. Ketika masih bersekolah, Putri Diana gagal dua kali ujian yang membuatnya dikeluarkan. 

Putri Diana kemudian melanjutkan sekolahnya di Swiss. Setelah satu semester, Putri Diana bertemu Pangeran Charles dan memutuskan berhenti sekolah. 

Putri Diana (Instagram)
Putri Diana (Instagram)

5. Sebelum bertemu Putri Diana, Pangeran Charles berkencan dengan kakak Putri Diana

Putri Diana bertemu secara resmi dengan Pangeran Charles saat berumur 16 tahun. Sementara saat itu Pangeran Charles berusia menjelang 30 tahun. 

Menurut The Sun, Pangeran Charles sempat kencan dengan kakak tertua Putri Diana, Sarah Spencer. Keduanya menjalin hubungan pada tahun 1977, sebelum Pangeran Charles dan Putri Diana bertemu. Rumor menyebutkan, sang kakaklah yang memperkenalkan Pangeran Charles pada Putri Diana. 

(Instagram)
(Instagram)

6. Pangeran Charles dan Putri Diana hanya bertemu 13 kali sebelum menikah

Meskipun berbeda usia 13 tahun, hubungan  Pangeran Charles dan Putri Diana berjalan sangat cepat. Menurut laporan Town and Country, hubungan keduanya banyak dilakukan lewat telepon. Bahkan sebelum menikah, mereka hanya bertemu sebanyak 13 kali. 

7. Putri Diana dinikahi Pangeran Charles saat berusia 20 tahun

Putri Diana dinikahi Pangeran Charles pada 29 Juli 29. Saat itu, Putri Diana berusia 20 tahun. Putri Diana sangat mencintai Pangeran Charles, yang kemudian membuatnya menikah dengan Pangeran Charles. 

8. Putri Diana memilih cincin pertunangan dari sebuah katalog

Menurut laporan Brides, cincin pertunangan Pangeran Charles dan Putri Diana buatan pembuat perhiasan Garrard. Cincin itu dibeli setalah Putri Diana melihat sebuah katalog perhiasan. Ini berarti secara teknis siapa pun bisa membeli cincin perhiasan permata dan dilengkapi safir tersebut. Konon, hal ini sempat ditentang pihak Istana karena mereka tak ingin memiliki perhiasan seperti milik orang biasa. Adapun cincin pertunangan itu dibeli seharga 36 ribu dolar atau sekarang setara dengan 522 juta rupiah. 

9. Harga gaun pernikahan Putri Diana mencapai 115 ribu dolar AS atau 1,6 miliar

Gaun pernikahan Putri Diana dirancang oleh pasangan suami-istri David dan Elizabeth Emanuel. Gaun putih tersebut tersebut terbuat dari sequin, lace, 10.000 mutiara, dan mempunyai "ekor" sepanjang lebih dari 7 meter. 

(Instagram)
(Instagram)

10. Putri Diana anggota Kerajaan pertama yang melahirkan di rumah sakit

Pada 21 Juni1982, Putri Diana mendobrak tradisi Kerajaan saat melahirkan Pangeran William di Rumah Sakit St Mary, London. Belakangan Kata Middleton, istri Pangeran William, juga melahirkan ketiga anaknya di rumah sakit yang sama. 

11. Putri Diana yang memberikan nama untuk kedua putranya

Menurut Putri Diana dalam buku Diana: Her True Story yang ditulis Andrew Morton, Pangeran Charles semula menginginkan Pangeran William diberi nama Arthur. Sedangkan Pangeran Harry (yang merupakan nama alias dari Henry) dinamakan Albert. Meski begitu, kedua nama itu tetap disematkan pada Pangeran William dan Pangeran Harry. Nama lengkap Pangeran William adalah William Arthur Philip Louis, sedangkan Pangeran Harry punya nama lengkap Henry Charles Albert David.

12. Ketenaran Putri Diana memunculkan "Demam Putri Diana"

Putri Diana selalu menyempatkan bertemu dengan orang-orang yang menantinya, terlepas dari usia dan latar belakangnya. Ia pun menolak menggunakan sarung tangan saat bertemu mereka--yang merupakan bagian dari peraturan Kerajaan.Hal ini membuatnya dicintai banyak orang.  

Saat Pangeran Charles dan Putri Diana berkunjung ke Tokyo, sekitar 100 ribu orang tumpah ruah di jalanan. Ini pertanda bahwa popularitas Putri Diana telah merambah luar Inggris Raya. 

13. Putri Diana menderita depresi dan bulimia.

Di buku Diana: Her True Story yang ditulis Andrew Morton, Putri Diana berbicara soal kesehatan mental dan bulimia yang diidapnya, yang merupakan buntut dari pernikahannya yang bermasalah dan hubungannya yang rumit dengan media. 

14. Putri Diana labrak Camilla Parker Bowles yang selingkuh dengan Pangeran Charles.

Dalam Diana: In Her Own Words" yang tayang di National Geographic, Putri Diana pernah mendekati Camilla Parker-Bowles dalam sebuah pesta karena curiga ia terlibat perselingkuhan dengan Pangeran Charles. Putri Diana mendekati Camilla Parker-Bowles tanpa sepengetahuan Pangeran Charles. 

Dalam kesempatan itu, Putri Diana bertanya ada apa antara Camilla Parker-Bowles dengan suaminya. Camilla Parker-Bowles membela dirinya dengan mengatakan Putri Diana mempunyai "seluruh lelaki di dunia". Camilla Parker-Bowles kemudian bertanya apa lagi yang diinginkan Putri Diana. Ibu dua anak itu kemudian menjawab,"Aku hanya menginginkan suamiku."

15. Putri Diana punya teman dekat yang merupakan orang terkenal

Sejumlah teman dekat Putri Diana adalah Liza Minnelli, Kurt Russell, Goldie Hawn, Elton John, Freddie Mercury, Christy Turlington, Cindy Crawford, dan Naomi Campbell.

16. Makam Putri Diana berada di pemakaman keluarga Spencer

Setelah tewas karena kecelakaan di Paris, Prancis, pada 1997, jenazah Putri Diana dimakamkan di  Althorp House di Northampton, Inggris. Pemakaman tersebut milik keluarga Spencer selama lebih dari 500 tahun.

Penulis aura.co.id
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.