Agar Anak Tetap Sibuk Selama Pandemi, Mila Kunis Manfaatkan Sampah

Wida Kriswanti | 4 Februari 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak terasa pandemi Covid-19 telah berlangsung hampir satu tahun. Selama itu pula anak-anak diliburkan dari berbagai aktivitas luar rumah, demi keamanan kesehatan mereka.

Banyak orang tua kebingungan membuat anak-anak betah di rumah, tanpa rasa stres, tanpa kebanyakan gadget, sekaligus tetap produktif. Namun artis Mila Kunis, ibu dari dua anak yang masih kecil-kecil, tidak kehabisan ide.

Baru-baru ini, ia mengungkap trik parenting yang ia lakukan untuk membuat anak-anak tetap sibuk selama pandemi. Diakui istri Aston Kutcher, ia jadi memanfaatkan sampah rumah tangga untuk membuat aneka DIY (do it yourself) bersama anak-anak.

"Kami sudah membuat berbagai kerajinan yang bisa dilakukan. Dan kami sekarang mengalokasikan sampah sebagai bahan kerajinan, kami menyebutnya Happy Trash," ungkap Mila Kunis.

Saat anak-anaknya yang berusia 6 dan 4 tahun mulai merasakan kebosanan, satu kantung besar Happy Trash akan diberikan sebagai hadiah. "Yang terjadi berikutnya seperti sebuah proses recycle, mereka bisa membuat robot, benteng, atau gedung-gedung dan kota," beber Mila Kunis.

Ada yang melakukan trik sama seperti Mila Kunis?

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait