Nggak Boleh Sebut Nama, Saat Pacaran Putri Diana Harus Panggil Charles dengan Sebutan Ini

Redaksi | 5 Maret 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah 40 tahun berlalu sejak Putri Diana bertunangan dengan Pangeran Charles pada 24 Februari 1981. Rupanya ada fakta menarik soal pertunangan ini. Setelah resmi bertunangan, Putri Diana baru diperbolehkan memanggil Pangeran Charles dengan nama depannya.

Ya, sebelumnya, saat masih pacaran, Putri Diana ditabukan memanggil Pangeran Charles dengan namanya. Sesuai dengan norma Kerajaan Inggris, Putri Diana  diharuskan memanggil Pangeran Charles dengan sebutan "Sir".  Fakta ini diungkap oleh penulis Andrew Morton lewat bukunya Diana: Her True Story. 

Ketika berpacaran dengan Pangeran Charles, Putri Diana sendiri sudah punya gelar formal. Ia menyandang titel Lady Diana. Meski punya gelar, Pangeran Charles cukup memanggil dengan namanya saja. 

"Dia memanggilnya Diana. Di lingkaran Pangeran Charles, ini dianggap sebagai normanya," tulis  Andrew Morton. 

Lebih lanjut, Andrew Morton mengungkap, saat kakak perempuan Putri Diana, Sarah Spencer, berpacaran dengan Pangeran Charles, ia juga melakukan hal serupa. Sebagai informasi, Sarah Spencer pernah berpacaran dengan Pangeran Charles selama 9 bulan, pada tahun 1977. Siapa sangka, beberapa tahun kemudian sang adik, Putri Diana, berpacaran lalu menikah dengan Pangeran Charles. 

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait