Pertama Kali Bekerja, Pangeran Harry Digaji Miliaran Rupiah

Supriyanto | 25 Maret 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak memutuskan hengkang dari Kerajaan Inggris pada Januari 2020 lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama anaknya, Archie Mountbatten Windsor, menetap di California, Amerika Serikat.

Kabar terbaru, Pangeran Harry memiliki pekerjaan pertamanya di startup BetterUp sebagai Chief Impact Office. Ia resmi sebagai CIO mulai Kamis (25/3).

Pekerjaan ini adalah peran formal pertama Pangeran Harry di sebuah perusahaan swasta sejak pindah ke Amerika Serikat. Sebelumnya, Harry hanya menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Netflix hingga Spotify.

Dikutip dari The Wall Street Journal, Pamgeran Harry berharap perannya tersebut bisa menciptakan pengaruh dalam kehidupan orang lain. Ia bekerja bersama BetterUp untuk memberikan pelatihan yang proaktif untuk pengembangan pribadi, meningkatkan kesadaran, dan menciptakan kehidupan yang lebih baik.

"Ini semua bukan tentang mengakui apa yang salah dengan kita, tetapi apa yang terjadi dalam kehidupan kita. Seringkali karena hambatan sosial, kesulitan keuangan, atau stigma. Terlalu banyak orang yang tak bisa fokus pada kesehatan mental mereka sampai pada akhirnya dipaksa," ungkap Pangeran Harry.

Dilansir dari Reuters, pada Februari 2020 BetterUp Inc memiliki valuasi USD 125 juta dan kini melonjak menjadi USD 1,73 miliar. BetterUp didirikan pada 2013, dan kini memiliki lebih dari 2.000 coach dan 300 klien, di antaranya Hilton, Nasa, Chevron, hingga Mars.

Sebagai Chief Impact Officer, Pangeran Harry diharapkan membantu memberikan keputusan dalam strategi produk, kolaborasi amal, dan memberi nasihat tentang topik yang berkaitan dengan kesehatan mental.

"Aku ingin kita semua menyadari tidak harus merasa hancur dulu sebelum mencari bantuan," pungkas Pangeran Harry.

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait