Kondisi Ratu Elizabeth Pasca Meninggalnya Pangeran Philip

Supriyanto Senin, 12 April 2021 18:00:23
Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat, 9 April 2021 di Windsor Castle, Inggris. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat, 9 April 2021 di Windsor Castle, Inggris. Pangeran Philip mengembuskan napas terakhir di usia 99 tahun.

Kabar duka tersebut membuat Ratu Elizabeth II merasa sangat terpukul. Bagaimana tidak, mereka sudah menikah dan menjalani hidup bersama selama 74 tahun.

Kondisi terkini Ratu Elizabeth pun dijelaskan oleh salah satu staf kerajaan pasca meninggalnya Pangeran Philip. Dilansir dari PEOPLE, Minggu (11/4), Charles Anson, mantan sekretaris pers Ratu Elizabeth menegaskan ratu sudah siap dengan kepergian suaminya itu.

"Dia (Ratu Elizabeth) telah memikirkan momen ini beberapa kali, dia selalu tenang dan tetap tegar," ujar Charles Anson.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Instagram)
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Instagram)

Apalagi diketahui sebelumnya, kesehatan Pangeran Philip memang sudah menurun karena faktor usia.

Selama bekerja dengan Ratu Elizabeth, Anson tak pernah melihat sisi emosional pemimpin Inggris itu. Anson selalu melihat Ratu Elizabeth yang tenang dalam menghadapi setiap momen dalam hidupnya.

"Selama bertahun-tahun saya bekerja untuknya, dia selalu tenang. Tidak peduli apa yang terjadi. Namun untuk setiap manusia, momen ini sangat katarsis," terang Anson.

Dikatakan Anson, pada pemakaman Pangeran Philip, Ratu Elizabeth akan ditemani orang-orang terdekatnya.

"Dia memiliki banyak sekali dukungan dari keluarga untuknya dan juga akan terhibur dengan besarnya dukungan dari seluruh dunia," pungkas Charles Anson.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.