Terungkap! Pesan Rahasia di Balik Sepatu Pengantin Putri Diana

Vallesca Souisa | 11 Agustus 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles, bisa dibilang pernikahan terakbar di masanya. Digelar dan disorot seluruh dunia pada 29 Juli 1981, sampai hari ini tak terlupakan dan lika-liku kehidupan mereka masih menjadi pembicaraan. Sekalipun 40 tahun terlah berlalu. Sekalipun, Putri Diana juga sudah meninggal.

Dari potret pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles, ternyata tak hanya tudung panjang yang dibicarakan, tapi kini terungkap kisah lain, dari bagian yang paling tak terduga, yakni sepatu pengantin Putri Diana. Sepatu pengantin berhak pendek dari bahan suede lembut berawarna putih ini, dibuat oleh perancang sepatu Clive Shilton. Sepatu ini tak kalah istimewa dari gaun pengantin dan tudungnya.

"Tak ada seorang pun yang menengok bagian bawah sepatu, tapi itu sangat penting buat kami bahwa mereka terlihat fantastis. Anda akan melihat lebih banyak jika dia tersandung," ujar Shilton, dikutip dari Daily Mail.

Kalau diperhatikan, pada lengkung sepatu pengantin ini, terdapat ukiran pesan rahasia nan romantis, yakni huruf “C” dan “D” yang dipisahkan logo hati. Tak banyak yang memperhatikan, tapi ini adalah pesan yang diminta langsung sang putri kepada pembuat sepatu. Untuk mengukir pesan cintanya pada Charles, bahkan di sepatu.

Shilton mengingat pertemuannya dengan Diana, untuk pembuatan sepatu ini. Diana adalah sosok yang pemalu, manis, dan murah senyum. “Dia memikirkan, bagaimana supaya tubuhnya tidak lebih tingga dari Charles, ketika nanti berdiri di sampingnya. Diana memiliki tinggi sekitar 177 sentimeter. Jadi dia mengatakan, haknya pendek saja,” kenang Shilton.

Adalah permintaan sang putri juga, sepatunya dibuat dari sutra yang serupa dengan bahan gaunnya, tetapi lebih berat. Diana juga memilih bentuk hati untuk detil sepatunya. Sepatu mungil ini, berhias 542 payet dan bertahtakan 132 mutiara. Diperkirakan, sepatu ini memiliki nilai jual 36 ribu pound sterling atau sekitar Rp 732 juta.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait