Pangeran William atau Harry, Siapa yang Lebih Dekat dan Disukai Ratu Elizabeth II?

Redaksi | 18 Agustus 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II mempunyai 8 cucu dari anak-anaknya. Dua di antaranya adalah Pangeran William dan Pangeran Harry, yang merupakan putra Pangeran Charles dengan Putri Diana. Lalu siapa  yang lebih disayangi Sang Ratu? 

Menurut sumber yang dekat dengan Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II ternyata lebih menyukai Pangeran Harry dibanding Pangeran William. Bahkan tingkat kesukaan Ratu tak berkurang sedikit pun setelah sang cucu memutuskan keluar dari Kerajaan Inggris bersama istrinya, Meghan Markle. 

Ratu Elizabeth II disebut memiliki kedekatan yang sangat personal dengan Pangeran Harry. Dalam sejumlah acara Kerajaan--sebelum Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan mundur--keduanya tampak kerap bercanda dan bertukar candaan. Ratu Elizabeth II bahkan memberikan dukungan penuh saat Pangeran Harry keluar dari Kerajaan Inggris.

"Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga saya yang sangat dicintai.  Saya ingin berterima kasih atas semua pekerjaan mereka yang berdedikasi di seluruh negeri ini ... dan saya sangat bangga dengan Meghan cepat menjadi salah satu anggota keluarga Kerajaan," tulis Ratu dalam sebuah pernyataan pada Januari 2020 lalu. 

Lantas bagaimana dengan Pangeran William? Sang Ratu disebut kurang memiliki kedekatan personal dengan putra sulung Pangeran Charles itu.

Hubungan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran William lebih bersifat serius. Maklum, Ratu merupakan mentor bagi Pangeran William yang merupakan calon Raja Inggris di masa depan. Nah, ini membuat hubungan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran William tak seluwes dengan cucunya yang lain. Hubungan keduanya terasa sangat formal.  

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait