Parfum Favorit Keluarga Kerajaan Inggris dari Putri Diana Hingga Kate Middleton

Vallesca Souisa | 23 Agustus 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Christian Dior pernah mengeluarkan pernyataan yang kemudian jadi kutipan terkenal tentang parfum dan wanita. Katanya, “A woman’s perfume tells more about her than her handwriting.” Parfum seorang wanita berkata lebih banyak, ketimbang tulisan tangan seorang wanita. Berabad-abad, sebuah parfum menggambarkan karakter pemakainya. Apakah dia seseorang yang ceria, elegan, cuek, katanya tergambar dari pilihan aroma parfumnya.

Demikian bagi anggota kerajaan Inggris. Setiap anggotanya memiliki pilihan parfumnya masing-masing yang jadi favorit dan andalannya dari tahun ke tahun. Zaman dahulu, apa aksesori yang mereka kenakan, atau rahasian kecantikan putri-putri kerajaan dirahasiakan. Tetapi kini di era moderen, para putri berbagi apa favorit andalan mereka. Ini dia beberapa parfum favorit keluarga kerajaan dari Ratu Elizabeth, Putri Diana, hingga putri-putri kekiniannya.

Meghan Markle


The Duchess of Sussex, Megah Markle berbagi sedikit cerita akan kecintaannya pada parfum. Dalam sebuah wawancara dengan The Express ia mengungkapkan, “Wangi-wangian adalah favoritku. Saya sangat menyukainya, hingga saya membawanya kemana-mana.” Ada beberapa merek parfum yang ia sukai, di antaranya; Oribe Cote d’Azur Eau de Parfum, Jo Malone’s Wild Bluebell, dan Wood Sage & Sea Salt Colognes.

Untuk hari pernikahannya, Meghan mendekati pembuat parfum senior di Paris yang terkenal, Floris London untuk membuatkan aroma wewangian khusus di hari istimewa tersebut. Meghan meminta aroma parfum dengan inspirasi “sea breeze, sunshine, water.”

Kate Middleton


Untuk hari pernikahannya, Kate Middleton juga memesan wewangian signature untuknya. Clarence House mengonfirmasi, di hari pernikahannya ia menggunakan parfum White Gardenia Petal dari Illuminum. Salah satu parfum produksi Inggris.

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth senang dengan aroma parfum yang klasik. Menurut majalah Vogue, merek favorit Ratu Elizabeth adalah Guerlain, seri L’Heure Bleue, yang kali pertama dirilis pada 1912. Varian aroma seri Guerlain ini terdiri dari campuran aroma bergamot dan lemon, mawar Bulgari, tuberose, bunga violet dan lily, dan dasar paling bawah dari ramuannya ini mengandung vanila, benzoid, sandalwood, dan musk. Ketika dia menikah dengan Phillip, Elizabeth menggunakan parfum White Rose dari Floris London. Ini salah satu parfum yang selalu ada dalam koleksi sang Ratu hingga hari ini.

Putri Diana


Bagaimana dengan aroma kesukaan Putri Diana yang fenomenal? Menurut Hello Magazine, Diana adalah penyuka dan pengguna setiap parfum Penhaligon Bluebell. Selain itu, ia juga cukup sering menggunakan parfum Christian Dior, Diorissimo. Di hari pernikahannya, Diana memilih parfum buatan Houbigant Qulques Fleurs.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait