Putri Diana Sebut Pangeran Phillip yang Mendorong Charles Selingkuh dengan Camilla

Binsar Hutapea | 27 Agustus 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah pernikahan megah pada 1981, rumah tangga Pangeran Charles dan Putri Diana tidak begitu mulus. Pasalnya Charles kerap menemui kekasih lamanya, Camilla Parker-Bowles. Kehadiran orang ketiga pada akhirnya mendorong Diana melayangkan gugatan cerai pada Charles pada 1992. Namun keduanya baru resmi berpisah pada 1996.

Soal Charles yang berselingkuh dengan Camilla, Putri Diana agak sedikit menyalahkan Pangeran Philip. Sang putri mengklaim bahwa ayah Charles itu yang menaruh gagasan di kepala putranya bahwa tidak apa-apa berselingkuh dengan Camilla.

"Ayah mertua saya berkata kepada suami saya 'jika pernikahan kamu tidak berhasil, kamu selalu dapat kembali kepadanya (Camilla) setelah lima tahun,'" sebuat Diana dalam film dokumenter Diana: In Her Own Words. "Karena itu saya tahu bahwa perselingkuhan akan terjadi setelah lima (tahun)-- saya tahu ada sesuatu yang terjadi sebelum itu tetapi di tahun kelima saya mendapat konfirmasi," lanjutnya.

Putri Diana dilaporkan pernah mengonfrontasi soal perselingkuhan suaminya dengan Camilla. Tapi Charles bertindak seolah-olah tidak apa-apa baginya untuk memiliki wanita lain karena status kerajaannya. “Saya menolak menjadi satu-satunya Pangeran Wales yang tidak mempunyai selingkuhan,” kata Charles kepada Diana. 

Pangeran Philip menikah dengan Putri Elizabeth pada 1947 atau lima tahun sebelum menjadi Ratu Inggris. Dari pernikahannya, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II memiliki empat anak, delapan cucu dan 10 cicit. Putra pertama mereka, Pangeran Charles, lahir pada 1948, diikuti oleh Putri Anne pada 1950, Pangeran Andrew pada 1960, dan Pangeran Edward pada 1964.

Pangeran Philip wahat pada 9 April lalu. Ia meninggal dunia pada usia 99 tahun. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait