Putri Diana Adukan Perselingkuhan Charles dan Camilla, Begini Respons Ratu Elizabeth II

Binsar Hutapea | 27 Agustus 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perselingkuhan menjadi duri dalam pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles. Berumah tangga dengan Diana, namun Charles tetap menjalin hubungan dengan kekasih lamanya, Camilla Parker Bowles. Tak tahan dengan kelakuan suaminya, Diana mengadu dan meminta bantuan kepada ibu mertuanya, Ratu Elizabeth II. Seperti apa rekasinya?

“Jadi saya pergi menemui dia, sembari terisak, dan saya berkata 'Apa yang harus saya lakukan. Saya datang kepada Anda, apa yang harus saya lakukan?’ Dan dia berkata, ‘Saya tidak tahu apa yang harus Anda lakukan. Charles putus asa,'” kenang Diana dalam dokumenter Diana: In Her Own Words. "Hanya itu saja, dan itu adalah bantuan darinya."

Meski terkesan dingin dan tak memberikan bantuan pada Putri Diana, Ratu sesungguhnya sangat marah ketika mengetahui perselingkuhan putranya dengan Camilla. Dalam buku Rebel Prince: The Power and Passion and Defiance of Prince Charles, penulis biografi kerajaan Tom Bower menulis bahwa saking marahnya, Rayu menyebut Camilla sebagai wanita jahat. Menurut Bower, Ratu Elizabeth juga memberi tahu Charles bahwa dia tidak akan pernah memaafkan Camilla. Tak cuma itu, Camilla juga pernah disebut dilarang masuk istana selama beberapa waktu.

Dalam dokumenter Princes Of The Palace, pengamat Kerajaan Inggris Robert Lacey menyebut Ratu Elizabeth II sepenuhnya menyalahkan Charles atas perselingkuhannya dengan Camilla.

"Sebuah kesalahan besar bila mengganggap Ratu Elizabeth II menyalahkan Putri Diana atas apa yang terjadi pada pernikahannya. Dia dan suaminya, Pangeran Philip, lebih banyak menyalahkan Pangeran Charles karena berkomitmen secara emosional dengan wanita lain," kata Lacey.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait