Putri Diana Yakin Pangeran Charles Merencanakan Kecelakaan Untuknya

Binsar Hutapea | 30 Agustus 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di akhir hidupnya, Putri Diana merasa sangat ketakutan. Ia paranoid mantan suaminya, Pangeran Charles, sedang merencanakan kecelakaan untuknya.

Fakta itu diungkap Paul Burrell, mantan kepala pelayan Diana. Menurut Burrell, seperti dikutip The Telegraph, sang putri menulis surat kepadanya yang mengatakan dia merasa dalam bahaya dan berpikir Charles sedang merencanakan sebuah kecelakaan agar dia bisa menikahi wanita lain. Siapa wanita tersebut, tak dijelaskan Diana dalam suratnya. Burrell mengungkapkan isi surat Diana itu pada tahun 2003 silam.

"Fase khusus dalam hidup saya ini adalah yang paling berbahaya--suami saya merencanakan kecelakaan di mobil saya, rem blong, dan cedera kepala serius untuk membuat jalan yang jelas baginya untuk (menikah lagi)," begitu isi surat yang ditulis Diana kepada Burrell.

Pada 30 Agustus 1997, Putri Diana dan pacarnya Dodi Fayed makan malam di Hotel Ritz di Paris, Prancis, sekitar pukul 10 malam. Tengah malam, pasangan itu meninggalkan hotel untuk menjuju apartemen milik Dodi. Mereka keluar dari belakang gedung untuk menghindari paparazi. Tapi taktik itu tak berhasil. Paparazi rupanya mengetahui keberadaan kedua pasangan yang dimabuk cinta ini. Akibatnya, mobil Mercedes S-280 yang ditumpangi keduanya diburu para paparazi. Adapun mobil yang ditumpangi Diana dan Dodi dikemudikan kepala keamanan Hotel Ritz, Henri Paul.

Dalam upaya menghindari kejaran paparazi, mobil tersebut melaju dengan dengan kecepatan sangat tinggi. Naas, mobil itu akhirnya menabrak pilar di terowongan Pont de l'Alma. Putri Diana kemudian dinyatakan meninggal dunia pada pukul 4 dini hari 31 Agustus 1997 di Rumah Sakit Pitie-Salpetriere.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait