Masih Cinta, Putri Diana Sebenarnya Ingin Mempertahankan Pernikahan dengan Pangeran Charles

Binsar Hutapea | 30 Agustus 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana mungkin merasakan penderitaan batin yang luar biasa saat menikah dengan Pangeran Charles. Seperti diketahui, hampir selama pernikahan dengan Diana, Charles berselingkuh dengan Camilla Parker Bowles.

Meski begitu, Putri Diana sebenarnya tetap ingin menyelamatkan rumah tangganya agar tak berujung perceraian. Dalam wawancara Panorama BBC pada 1995, Diana mengisyaratkan keinginannya untuk menyelamatkan pernikahannya terlepas dari apa yang terjadi.

"Saya pikir seperti pernikahan lainnya, terutama ketika Anda memiliki orang tua yang bercerai seperti saya, Anda ingin berusaha lebih keras untuk membuatnya (pernikahan) berhasil dan Anda tidak ingin jatuh kembali ke pola yang telah Anda lihat kembali terjadi pada keluarga Anda sendiri,” katanya kepada pembawa acara Panorama, Martin Bashir.

"Saya sangat ingin (pernikahan) itu berhasil, saya sangat mencintai suami saya dan saya ingin berbagi segalanya bersama. Dan saya pikir kami adalah tim yang sangat bagus," tambahnya.

Seusai blak-balakan Diana mengenai pernikahanya dengan Charles di Panaroma, Ratu Elizabeth II kemudian menulis surat kepada Diana. Ia kemudian menyuruh agar Diana bercerai dengan Charles. “Saya telah berkonsultasi dengan Uskup Agung Canterbury dan dengan perdana menteri dan, tentu saja, dengan Charles, dan kami telah memutuskan bahwa jalan terbaik untukmu adalah perceraian," tulis Ratu Elizabeth II.

Putri Diana resmi bercerai dengan Charles pada 1996. Diana diduga menerima 22 juta dolar AS (sekitar Rp288 miliar) dari perceraiannya dengan Charles dan tambahan uang sekitar 600 ribu dolar AS (sekitar Rp8 miliar) yang diberikan setiap tahun.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait