Dianggap Tukang Cari Perhatian, Putri Anne Sempat Minta Pangeran Harry Tak Nikahi Meghan Markle

Binsar Hutapea | 11 September 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle bertemu dengan beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris. Menurut beberapa sumber, tak semuanya menyukai Meghan. Salah satunya adalah Putri Anne, adik Pangeran Charles sekaligus bibi Harry. Putri Anne disebut memperingatkan Harry untuk tidak menikahi wanita asal Amerika tersebut.

"Putri Anne keberatan dengan fakta bahwa Meghan seseorang yang sangat mencolok," kata Pengamat Kerajaan Inggris Lady Colin dalam video YouTube. Ia juga menambahkan bahwa Putri Anne berpikir Meghan secara terang-terangan mencari perhatian sehingga itu benar-benar bikin Putri Anne tak menyukainya. 

Lady Colin juga berkata, “Sikap Putri Anne sangat jelas, dia berpikir Harry tidak seharusnya menikahi Meghan Markle. Putri Anne adalah juara dalam hal 'jangan menikahi gadis itu, dia tidak cocok, dia orang yang salah untuk kita, dia tak baik untuk negara, dia orang salah untuk pekerjaan itu'. Yah, ternyata dia benar.” 

Tak hanya Putri Anne, orang yang dekat dengan Harry lainnya juga menyarankan sang pangeran untuk tidak terburu-buru menikahi Meghan. Bertemu pertama kali pada 2016, hubungan Harry dan Meghan dinilai menjadi serius dengan sangat cepat. Dalam buku Finding Freedom yang ditulis Omid Scobie dan Carolyn Durand, disebutkan Pangeran William meminta adiknya untuk tak terburu-buru melangkah ke hubungan yang serius. 

"Kau tak perlu terburu-buru. Luangkan waktu sebanyak yang kamu butuhkan untuk mengenal gadis ini," nasihat William kepada Harry. 

Buku itu juga menyebutkan bahwa bahwa teman lama Harry, Tom Inskip, memberikan nasihat serupa. Inskip menyarankan Harry untuk hidup bersama dulu dengan Meghan sebelum melangkah ke sesuatu yang lebih serius.

Namun saran itu tak digubris Pangeran Harry. Pada Mei 2018, ia menikahi Meghan Markle. Dua tahun kemudian, pasangan ini memutuskan mundur dari Kerajaan Inggris dan pindah ke Amerika Serikat.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait