Jauh di Lubuk Hatinya, Pangeran Charles Sangat Mencintai Putri Diana

Redaksi Selasa, 28 September 2021 12:00:23
Pangeran Charles dan Putri Diana berrcerai hampir tiga dekade lalu. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Charles dan Putri Diana berrcerai hampir tiga dekade lalu. Setelah bercerai, Putri Diana kemudian tewas dalam kecelakaan di Paris pada Agustus 1997. Sementara Charles menikahi kekasih gelapnya, Camilla Parker Bowles pada 2005. Meski telah lama bercerai dengan Diana, sampai hari ini Charles masih merasakan sakit hati akibat rumah tangganya yang gagal dengan sang Putri.

Menurut penulis kerajaan Inggris Penny Juror dalam buku The Firm, Charles sebetulnya sangat mencintai Diana. Perpisahan dan kematian tragis ibu dua anak itu pastinya sangat berdampak pada Charles. "Jauh di lubuk hati Charles mencintai Diana. Bagaimanapun juga di,a adalah ibu dari putra-putranya," tulis Juror. “Dalam minggu-minggu dan bulan-bulan berikutnya Charles sangat berduka atas apa yang terjadi."

Putri Diana (Instagram)
Putri Diana (Instagram)

Juror melanjutkan, Charles sangat menyadari dirinya telah gagal mempertahankan kebahagiaan dengan Diana. Dia juga gagal menjadikan Diana sebagai partner hidupnya, dan menciptakan rumah yang aman dan penuh kasih untuk keluarganya. “Dia tahu bahwa dia telah melakukan segala dayanya untuk membuat pernikahannya berhasil, tetapi dia gagal, dan kegagalan itulah yang menyakitkan--dan itu masih menyakitinya hingga hari ini,” tulis Juror.

Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 di Katedral St. Paul, Inggris. Acara pernikahan dilangsungkan secara megah dan mewah. 

Ada 3.500 undangan yang datang ke upacara pernikahan Diana dan Charles. Sementara ratusan ribu orang tumpah ruah di jalanan London bergembira merayakan pernikahan pasangan ini. Tak hanya itu, diperkirakan 750 juta pasang mata ikut menyaksikan acara pernikahan tersebut lewat siaran televisi. 

Akibat perselingkuhan Charles dengan Camilla Parker Bowles, pada 1992 Putri Diana melayangkan gugatan cerai. Charles dan Diana baru resmi cerai 4 tahun kemudian. 


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore